Sepakbola Indonesia

Arkhan Fikri Bertekad Harumkan Indonesia di Pentas Asia

Jakarta, difanews.com — Arkhan Fikri mengaku bersyukur akhirnya bisa kembali berkumpul dengan teman-temannya di tim nasional Indonesia U-16 yang dipersiapkan ke Piala AFC U-16 di Bahrain tahun depan.

“Saya ingin membuktikan bahwa saya dapat kembali ke performa saya setelah sembuh dari cedera. Saya tidak akan sia-siakan kesempatan baik ini,” kata pemain Barito Putera U-16 ini dalam rilis dari PSSI.

“Latihan hari ini (Minggu, 22/11/2020) berjalan dengan baik dan saya beserta teman-teman terus berjuang ke depannya.”

TC Timnas U-16 dilaksanakan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

“Secara fisik saya merasa sudah mulai ada perkembangan, saya sudah berani pegang bola dan tidak trauma lagi usai cedera. Trauma sudah hilang, caranya, dengan terus berlatih di lapangan dan membiasakan diri serta memiliki keyakinan diri untuk bisa kembali bagus,” lanjut dia.

“Target saya, bisa terus membuktikan diri kalau saya bisa bermain dan membawa tim ini ke Piala AFC dan juga terpenting ke Piala Dunia,” tutupnya.

Timnas U-16 yang dikomandani Bima Sakti akan melakoni persiapan hingga 29 November. Ini menjadi rangkaian TC yang dilakukan dalam mempersiapkan skuad muda Indonesia jelang putaran final Piala AFC U-16 di Bahrain pada 2021.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Menurut Bima, latihan mulai fokus membenahi fisik, taktik serta lini pertahanan dan menyerang latihan (TC). TC dimulai 16 November 2020 dan saat ini sudah memasuki pekan kedua.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker