Sepakbola Indonesia

Bambang Nurdiansyah Pimpin Kursus Pelatih Lisensi C

Jakarta, difanews.com – Bambang Nurdiansyah, eks pemain nasional Indonesia, pimpin kursus pelatih Lisensi C di Kota Malang, Jawa Timur, 18-31 Januari 2021.

Kursus diikuti 26 peserta, beberapa di antaranya pemain nasional yang masih aktif dan pemain klub Liga 1. Salah satunya adalah Hansamu Yama Pranata.

Hansamu, 26 tahun, mengaku senang bisa mengikuti kursus kepelatihan ini. Ia memang ingin menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain.

“Mengikuti kursus pelatih ini menjadi pengalaman dan kesempatan yang baik untuk saya. Materi yang saya dapatkan di kursus ini sangat membantu saya dalam karier bermain,” kata pemain Persebaya Surabaya ini, dilansir pssi.org.

“Selain itu, saya ingin terus belajar, banyak ilmu sepakbola yang ingin saya dapatkan di luar bermain sepakbola. Slah satunya ingin menjadi pelatih,” tambah mantan pemain Barito Putera dan Bali United ini.

Kursus pelatih memang terus digeber PSSI untuk mendapatkan pelatih-pelatih yang berkualitas dan memiliki lisensi sesuai standar AFC.

Sebanyak 26 calon pelatih mengikuti kegiatan ini. Selain Hansamu, ada juga  Oktafianus Fernando (juga Persebaya Surabaya), Hendro Siswanto, Johan Ahmat Farizi, Dendy Santoso (Arema FC), dan Samsul Arif (Persita)

Pada kursus kepelatihan ini, bertindak sebagai instruktur adalah mantan pemain Timnas Bambang Nurdiansyah didampingi Joko Susilo sebagai asisten instruktur.

 “Sesuai arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini memang sedang fokus menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih andal di Tanah Air. Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepakbola Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafi.

“Kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih.”

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker