Sepakbola Eropa

Barcelona Sukses Dapatkan Jules Kounde dengan Pra-Kontrak 4 Tahun

JAKARTA, difanews.com — Masih ada dua lagi buruan utama FC Barcelona di bursa transfer sesudah head coach Xavi Hernandez mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski dan Rapinha dan keduanya juga sudah diturunkan saat Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid di Las Vegas, Sabtu pekan lalu.

Salah satu dari buruan utama itu adalah pemain tim nasional Prancis Jules Kounde yang kini bermain untuk Sevilla.

Gerard Romero melaporkan pada Sabtu pagi sebelum pertandingan melawan Madrid. Katanya, Barcelona berhasil menelikung Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Jules Kounde, sama seperti ketika mereka mendapatkan tanda tangan Rapinha pekan sebelumnya.

Identik dengan perburuan Rapinha asal Brasil, Chelsea mengajukan tawaran untuk Kounde sebesar 55 juta sterling (Rp990,9 miliar). Sevilla tidak langsung setuju karena masih menunggu tawaran atau proposal dari Barcelona.

Menurut laporan SPORT, Barcelona sudah lebih dulu mengajukan proposal dengan perjanjian pra-kontrak 4 tahun.

Xavi Hernandez sendiri enggan menjawab secara jelas soal transfer bek tengah Kounde. Secara diplomatis ia hanya mengatakan Barcelona harus kuat di semua posisi.

Barcelona kabarnya cukup punya uang untuk menambah pemain berkualitas setelah Jumat pagi dikabarkan menjual 15 persen hak TV Barcelona ke American Sixth Street untuk masa 25 tahun ke depan senilai 400 juta euro atau lebih dari Rp6 triliun

Tidak disebutkan berapa nilai tawaran Barcelona ke Sevilla untuk memboyong Kounde.

Yang pasti, setelah urusan Kounde beres, Xavi Hernandez kini fokus untuk mendatangkan midfielder Manchester City Bernardo Silva.

Banderol Silva kabarnya 102 juta dolar AS, tapi kemungkinan bisa ditawar hingga 82 juta dolar AS. Namun, transfer Silva ini juga bergantung pada kepindahan Frenkie De Jong ke Manchester United setelah deal antara Man City dan Barca kandas.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button