Idola

Sabuk Gelar Ali, Rumble in the Jungle, Terjual Rp111 Miliar di Meja Lelang

JAKARTA, difanews.com – Sabuk gelar yang sangat ikonik yang pernah direbut Muhammad Ali, ‘Rumble in the Jungle’ terjual 6,18 juta dolar AS atau sekitar Rp111 miliar.

Pembelinya adalah Jim Irsay, pebisnis dan pemilik klub football Amerika Serikat, Indianapolis Colts, seperti diumumkan Heritage Auctions di Dallas.

Lelang sabuk gelar yang direbut Ali pada 1974 itu terjual pada Ahad (24/7) setelah terjadi persaingan sengit di antara peserta lelang.

Irsay sendiri mengonfirmasi suksesnya itu melalui akun Twitter-nya pada hari yang sama. Irsay dikenal juga sebagai kolektor benda-benda berharga bernilai sejarah mulai dari bintang music rok, sejarah Amerika, dan memorabilia budaya pop.

Menurut Irsay, ia akan memamerkan koleksi terbarunya itu pada 2 Agustus di Navy Pier di Chicago dan di Indianapolis pada 9 September.

“Senang menjadi pelayan,” kata Irsay.

Menurut Chris Ivy, direktur lelang khusus bena-benda bersejarah olahraga di Heritage Auction Dallas, sempat terjadi tawar-menawar selama 2 jam antara Irsay dan satu penawar lain yang tak disebutkan identitasnya.

“Keseruannya menggammbarkan keseruan ‘Rumble in the Jungle’ itu sendiri,” ujar Ivy.

Rumble in the Jungle adalah pertarungan tinju antara Muhammad Ali dan George Foreman yang digelar di Zaire, Afrika pada 1974. Pertarungan itu dimenangkan Ali dengan KO di ronde 8.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button