BisnisSports

Bermain Iklan di Apple Watch, Lucy Li Mendapat Peringatan USGA

Lucy Li mendapat peringatan pertama dari USGA karena bermain iklan.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Lucy Li, pegolf amatir Amerika Serikat berdarah Cina berusia 16 dan pemain termuda yang lolos ke US Women’s Open pada 2014, mendapat peringatan pertama karena pelanggaran status amatirnya dengan tampil dalam kampanye Apple Watch.

Peringatan bagi Li disampaikan USGA (Asosiasi Golf Amatir AS) pada Kamis (14/2). Ia melanggar rule 6-2 berupa pelanggaran ringan dan karenanya baru mendapatkan peringatan pertama serta tetap menyandang status sebagai pegolf amatir.

Menurut aturan main USGA, ada sejumlah pasal yang harus dipatuhi setiap pegolf untuk tetap menyandang status amatirnya.

Peraturan 6-2 antara lain menyatakan, seorang pegolf [amatir] tidak dapat ‘nama atau persamaannya digunakan oleh pihak ketiga untuk promosi, iklan, atau penjualan apa pun’.

Dalam penyelidikan yang dilakukan USGA ditemukan bahwa pada akhir 2018 Li dilibatkan oleh agen casting untuk tugas akting untuk mempromosikan Apple Watch. Pada saat itu, sifat keikutsertaannya tidak ditentukan dan ia tidak diberi indikasi bahwa ia akan tampil sebagai pegolf.

Pihak USGA juga sudah melakukan pembicaraan dengan Apple dan keluarga Li, bahwa ke depan ia tidak akan menerima uang atau barang sebagai kompensasi dalam penampilannya di iklan.

Menurut pihak USGA, Li juga sudah mengakui kesalahannya. Ketika berpartisipasi dalam promosi Apple Watch itu, Li sama sekali tidak tahu bahwa itu melanggar aturan main keamatiran. Li juga belum ingin kehilangannya sebagai pegolf amatir.

Li lolos ke turnamen US Women’s Open di Pinehurst di usianya yang baru 11 tahun. Tahun ini ia direncanakan tampil di US Open amatir di Augusta National dan berlanjut ke The Masters pada April.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker