BeladiriSports

Bivol & Beterbiev Jadi Alternatif Lawan Canélo Jika Gagal Duél Lawan Plant

JAKARTA, DIFANEWS.COM – Promotor Eddie Hearn membeberkan rincian kegagalan negosiasi mempertemukan Saul Canélo Alvarez, juara menengah super WBA/WBC/WBO dan juara menengah super IBF, Caleb Plant pada 18 September.

Tak banyak waktu tersisa untuk melakukan negosiasi yang alot dan karenanya Hearn pun menjajaki kemungkinan pertarungan Canélo melawan Dmitry Bivol, juara kelas berat ringan WBA.

Di sisi lain, Canélo dan pelatihnya masih tetap berharap Canélo bisa bertemu Plant untuk mengejar status undisputed di kelas menengah super.

“Mari kita tunda saja sampai akhir Oktober, awal November,” kata bos Matchroom Hearn di saluran YouTube DAZN Boxing.

“Mereka sangat menginginkan Caleb Plant. Intinya itu.”

“Ada Dmitry Bivol. Ia siap. Tapi, target Canélo adalah undisputed.”

“Jadi mereka masih berharap dan melihat apa yang [promotor Plant] Al Haymon katakan dulu. Itu tidak pernah mudah. Saya melihat beberapa komentar Caleb Plant di media sosial. Itu tidak membantu.”

“Jadi, kami melihat kemungkinan pertarungan Oktober atau November [bukan September]. Canélo selalu siap. Ada Demetrius Andrade di kelas menengah. Satu hal yang diinginkan Canélo adalah pertarungan melawan juara dunia. Jika kami tak bisa mendapatkan Plant, kami akan cari juara dunia lainnya.”

Hearn berharap, jika gagal melawan Plant, Canélo mau naik ke berat ringan di mana di sana ada Artur Beterbiev yang belum terkalahkan dan juara WBC/IBF. Selain Bivol di WBA, juga ada Joe Smith Jr, juara WBO.

“Jika tak ada lagi lawan di kelasnya [menengah super], ia akan naik kelas. Ia ingin bertemu Beterbiev juga. Itu akan jadi duél paling brutal,” tambah Hearn.

“Ia senang tantangan dan duél besar. Dmitry Bivol atau siapa pun juara di berat ringan.”

Jika bertarung dengan juara kelas berat ringan, Hearn melihat peluangnya adalah pertarungan di catweight. Canélo naik sedikit, Bivol atau siapa pun turun sedikit.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker