Bisnis

Bupati HL Pathul Bahri : Berkah IATC & WSBK 2021, Loteng Dapat PAD Rp69 Miliar

LOMBOK TENGAH, difanews.com — Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Kabupaten Lombok Tengah Propinsi NTB membawa berkah besar bagi Kabupaten Lombok Tengah.

“Disebutkan bahwa PAD atau Pendapatan Asli Daerah yang diperoleh dari dua ajang balap motor bergengsi itu mencapai angka Rp69 miliar?” kata Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Lalu Pathul Bahri, saat penandatanganan Masterplan Smart City di Rupatama Kantor Bupati Loteng, Selasa (23/11).

Dana sejumlah Rp69 miliar itu diperoleh dari pajak hiburan 15 persen berdasarkan kesepakatan, dari pajak parkir sebesar 30 persen, pajak hotel restoran masing-masing sebesar 15 persen

PAD tersebut akan dimasukkan ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2022.

Sebelumnya target untuk PAD tahun depan diperkirakan sebesar Rp219 miliar namun karena ada tambahan sebesar Rp69 miliar dari IATC dan WSBK, maka bisa melebihi target sebelumnya dengan angka mencapai Rp 288 miliar untuk Lombok Tengah.

“Ke depan kita tidak bisa bayangkan kalau MotoGP bisa dilaksanakan pada bulan Maret 2022 dengan jumlah penonton diperkirakan sejumlah 150 ribu orang,” tambah Bupati.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker