BeladiriSports

Canélo Alvarez Tinggal Tunggu 1 Lawan, Caleb Plant!

JAKARTA, difanews.com — SESUDAH Billy Joe Saunders runtuh, Caleb Plant, juara kelas menengah super IBF, juga menjadi underdog di hadapan Saul Canélo Alvarez, juara menengah super WBA/WBC/WBO. Bedanya, bursa taruhan menslot Plant tak terlalu di bawah.

Bursa memasang +400 untuk Plant bisa mengalahkan Canélo (56-1-2, 38 KO) yang di bursa awal diunggulkan BetOnline.ag di kisaran -600.

Dalam pertarungan melawan Saunders, bursa untuk Canélo sempat turun dari -800 menjadi -650, sementara Saunders +475 di William Hill. Canélo menghentikan Saunders (30-1-0, 14 KO) ronde 8 dan merenggut gelar WBO yang disandang Saunders sejak Mei 2019.

Pentas melawan Plant (21-0-0, 12 KO) membuka peluang pemenangnya menjadi undisputed pertama di éra 3-4 sabuk gelar di kelas menengah super. Canélo menjadi petinju kedua di kelas menengah super yang bisa menggenggam tiga gelar, menyamai préstasi Joe Calzaghe yang juga menyandang gelar WBA/WBC/WBO setelah kemenangan atas Mikkel Kessler pada November 2007.

Plant menggenggam gelar IBF sejak menang angka atas Jose Uzcategui, Januari 2019 ketika ia naik ring sebagai underdog +161. Sejak itu ia sudah tiga kali bertarung mempertahankan gelar, termasuk menang angka atas Caleb Truax di Los Angeles, Januari 2021 di Los Angeles.

Sejauh ini, Canélo sudah mengantongi 4 gelar di 4 kelas berbeda dan diakui sebagai raja pound-for-pound. Bintang asal Guadalajara, Meksiko, ini jadai juara kelas menengah super WBC/WBA setelah mengalahkan Callum Smith, Desember 2020 di San Antonio.

Pembicaraan duél Canélo-Plant mencuat sejak pengujung 2020. Promotor Canélo, Eddie Hearn, berharap bisa mencapai kata sepakat dengan Premier Boxing Champions untuk menggelar duél ini di Hari Kemerdekaan Meksiko, September.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker