BeladiriSports

Chris Eubank Jr Punya 5 Calon Lawan, Siapa Saja?

JAKARTA, difanews.com – Apapun kata orang soal cedera Liam Smith, faktanya Chhris Eubank Jr melunasi utang kekalahan TKO ronde 4 pada Januari 2023 dari Liam Smith dengan kemenangan TKO ronde 10 pada 2 September lalu di Manchester.

Kini, setelah sukses itu, Eubank Jr pun kembali menjadi salah satu petinju elite kelas menengah dan duel-duelnya ke depan akan sangat dinantikan penikmat tinju dunia.

Siapa saja lawan yang ingin dihadapinya?  Siapa saja lawan yang ingin bertarung dengannya? Siapa lawan paling layak dipertemukan dengan Chris Eubank Jr.

Berikut ada 5 nama yang paling pantas dikedepankan. No 1 paling ditunggu dan dijamin akan menimbulkan ledakan kebakaran besar. No 5 juga menarik karena memperebutkan 2 gelar.

CONOR BENN

INI duel yang lama ditunggu. Sempat hampir terlaksana pada Oktober lalu. Namun, di detik-detik akhir pertarungan dibatalkan karena kasus doping clomifene yang menerpa Conor Benn. Duel ini paling menarik karena permusuhan bahkan sejak sebelum keduanya lahir. Ya, kedua orang tua mereka, Nigel Benn dan Chris Eubank Sr berseteru satu sama lain di era kejayaan mereka. Nigel Benn kalah TKO ronde 9 pada November 1990 lalu duel berakhir split draw pada Oktober 1993 di Old Trafford Stadium. Kini, Conor Benn ingin sekali mengalahkan darah daging Eubank Sr. Dan, tentunya, Eubank Jr tak mau rekor manis sang ayah ternoda.

KELL BROOK

Kell Brook terakhir naik ring 19 Februari 2022 ketika menang TKO ronde 19 atas musuh bebuyutannya, Amir Khan. Ia bisa dikatakan sudah pensiun di usia 37 setelah kalah TKO ronde 4 dari Terence Crawford, November 2020 atau sebelum memutuskan kembali bertarung dengan Amir Khan. Ia juga tak bersahabat dengan Chris Eubank Jr. Pelatih Dominic Ingle mengatakan, meski tak punya jadwal bertarung, Kell Brook masih berlatih di gym bank Wincobank di Sheffield. Ingle juga bilang Brook sudah bertemu Promotor Eddie Hearn. Artinya, terbuka peluang Brook kembali naik ring. Dia juga akan dengan senang hati jika mendapatkan kesempatan bertarung dengan Chris Eubank Jr.

GENNADY GOLOVKIN

Meskipun usianya sudah 41 tahun, Gennady Golovkin masih sangat berbahaya bagi siapa pun di kelasnya. Mantan juara kelas menengah WBA dan IBF ini pernah membuat pensiun petinju Jepang Ryota Murata dan kemudian Golovkin melowongkan 2 sabuk gelarnya sebelum menerima tantangan melakukan trilogi dengan Saul Canelo Alvarez. Melawan Canelo, 17 September 2022 di kelas menengah super, Gennady Golovkin kalah angka di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS. Setelah itu, Golovkin belum menyatakan dirinya pensiun. Boleh  jadi ia masih butuh 1-2 pertarungan sebelum gantung sarung tinju. Chris Eubank Jr butuh Golovkin untuk menaikkan pamornya, meskipun Golovkin sendiri tidak butuh siapa pun untuk mengangkat nama besarnya. Eubank Jr dan Golovkin nyaris baku hantam pada 2016, tapi gagal. Justru Kell Brook yang akhirnya jumpa Gennady Golovkin pada 10 September 2016. Brook kalah TKO ronde 5.

PEMENANG ALIMKHANULY VS GUALTIERI

Dunia tinju menunggu pertarungan unifikasi gelar antara Janibek Alimkhanuly, juara kelas menengah WBO, dan Vincenzo Gualtier, juara kelas menengah IBF. Pertarungan ini dijadwalkan 14 Oktober 2023 di Rosenberg, Jerman. Chris Eubank Jr yang tengah memburu duel perebutan gelar dunia, layak mendapat kesempatan bertarung dengan pemenang Alimkhanuly vs Gualtieri. Alimkhanuly dan Gualtieri belum punya nama besar meskipun mereka punya gelar. Duel lawan Eubank Jr bisa mengangkat ketenaran mereka, khususnya di Inggris Raya. Ben Shalom dari BOXXER tinggal merapat ke Bob Arum dari Top Rank untuk merealisasikan keinginan Eubank Jr.

LIAM SMITH

Chris Eubank Jr kalah TKO ronde 4 dari Liam Smith di duel pertama, lalu menang TKO ronde 10 dalam rematch. Skor 1-1. Ben Shalom mungkin akan mengejar trilogi antarkedua petinju Inggris ini. Tapi, melihat dominasi Eubank Jr di laga kedua, trilogi dalam waktu dekat sepertinya kurang menguntungkan secara finansial. Berbeda, misalnya, setelah Smith bertarung dan menang meyakinkan dengan petinju lain dan Eubank Jr juga bertarung dulu dengan petinju lain sebelum trilogi digelar.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button