Sepakbola Eropa

Cetak Hattrick, Pep Guardiola Puji Habis Ferran Torres

JAKARTA, difanews.com — Bos Manchester City, Pep Guardiola, terang-terangan memuji penampilan luar biasa Ferran Torres menyusul hattrick pertama winger asal Spanyol itu ketika Man City menang 4-3 atas Newcastle di St James’ Park, Newcastle, Sabtu (15/5) dinihari tadi.

Tertinggal 2-3 hingga menit 63, Torres menyamakan kedudukan menit 64 dan menutup pertarungan dengan kemenangan 4-3 di menit 66. Ini jadi catatan rekor kemenangan tandang ke-12 City sekaligus jadi rekor di Inggris.

City tertinggal 0-1 setelah Emil Krafth mengemas gol bagi tuan rumah menit 25. Namun, pada menit 39 Joao Concelo menyamakan kedudukan. Di menit 42, Torres mencetak gol pertama dari hattrick-nya memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan.

Kedudukan menjadi 2-2 setelah Newcastle membalas melalui penalti Joelinton di menit 45+6 atau enam menit di injurytime babak pertama.

Newcastle berbalik unggul setelah gol Joseph Wilcock menit 62, namun Torres kemudian memupus kemenangan tuan rumah melalui dua gol berikutnya.

“Saya senang dengan tiga gol tapi ia memang tampil luar biasa di musim perdananya di Inggris,” puji Guardiola mengenai anak asuhnya yang baru berusia 21 dan, seperti David Silva, digondol Guardiola dari Valencia.

Torres juga mengenakan kostum 21, sama seperti salah satu pemain legendaris City, Silva.

“Ia tak bermain selama dua bulanan. Ia datang sebagai winger dengan penampilan luar biasa. Tapi, ia juga bisa bermain sebagai striker.”

“Setiap kali tampil di posisi itu, sense of goal-nya tinggi sekali. Ini contoh intuisi mengetahui di mana bola berada dan datang untuk mencetak gol yang dimilikinya.”

“Ia fantastis sepanjang musim musim. Sebuah penandatanganan luar biasa kami, seorang pemain muda yang bisa bermain di tiga posisisi di depan,” tambah Guardiola yang membawa Torres dari Valencia musim panas lalu.

Pertandingan melawan Newcastle jadi yang pertama sejak City disahkan sebagai juara Premiership musim ini.

Penampilan itu juga menyenangkan Guardiola karena permainan yang sangat bagus dari debutan Scott Carson asal Skotlandia.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker