Bisnis

Dana Terbatas, Pemkot Samarinda Kemungkinan Tak Ikut Expo Sejuta UKM di Tangsel

Bisa ikut serta apabila kita masukkan anggarannya ke anggaran perubahan. Tetapi karena waktunya mepet, berat untuk ikut.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Pemerintah Kota Samarinda kemungkinan besar tidak bisa ikut dalam acara Expo Sejuta UKM Galeri Etnik Nusantara (Gensa) di Tangerang Selatan, 17 – 21 Juli.

Tapi, menurut Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Samarinda, Ibrahim, terdapat beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang merencanakan tampil dalam Gensa tersebut.

 “OPD yang rencana terlibat di antaranya Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian, DPMPTSP, Bappeda, Pertanian, dan Dekrasnada,” papar Ibrahim ditemui infosatu.co setelah Rapat Partisipasi GENSA di ruangannya Balaikota Samarinda, Kamis (20/06).

Meski begitu, ditambahkan Ibrahim, terdapat kendala yang dialami sejumlah OPD, yaitu keterbatasan anggaran. Mereka menganggap berat untuk ikut serta.

 “Bisa ikut serta apabila kita masukkan anggarannya ke anggaran perubahan. Tetapi karena waktunya mepet, berat untuk ikut,” tutur Ibrahim.

Anggaran dana sebelumnya dialokasikan oleh OPD terkait untuk mengikuti pameran Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Semarang,” ujar Ibrahim.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker