Beladiri

Dengan Kecepatan, Amir Khan Yakin Bisa Mengalahkan Crawford

Amir Khan mengakui dirinya underdog, namun ia yakin para pengamat salah menilai dirinya. Khan ingin membuktikan bisa memenangkan duel ini meskipun dengan angka.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Amir Khan (33-4, 20 KO) merasa yakin akan bisa memenangkan duelnya juara kelas welter WBO, Terence Crawford (34-0, 25 KO) di Madison Square Garden, New York, 20 April mendatang.

Ia menyebut kecepatan, kepandaian, postur tubuh, dan pengalaman sebagai modal utamanya.

Khan, 32. mengakui dirinya underdog, namun ia yakin para pengamat salah menilai dirinya. Khan ingin membuktikan  bisa memenangkan duel ini meskipun dengan angka.

“Saya rasa saya berbeda dibandingkan lawan lain yang pernah dihadapi Crawford,” kata Khan dikutip dari Helen Yee Sports. “Yang pertama, ia naik ke kelas welter. Ia bertarung 1-2 kali dengan lawan dengan kaliber di bawah, yang saya kira saya bisa mengalahkan mereka.”

“Kali ini ia akan berjumpa dengan petinju terbaik di kelas ini. Ia benar-benar akan diuji. Saya punya kecepatan, power, eksplosivitas, dan saya unggul postur,” tambah Khan.

Khan kalah KO ronde 6 dari Canelo Alvarez untuk perebutan gelar kelas menengah WBC, Mei 2016. Setelah itu ia menang TKO ronde 1 atas Phil Lo Greco, April 2018 dan menang angka atas Samuel Vargas, September 2018.

Crawford merebut gelar kelas welter ringan WBA super dan IBF setelah menang atas Julius Indongo, Agustus 2017. Naik ke kelas welter, ia mengalahkan Jeff Horn dan merebut gelar WBO.

Setelah itu, Crawford menang TKO ronde 12 atas Jose Benavidez Jr, Oktober 2018, untuk mempertahankan gelarnya.

Jadi, dua lawan yang dimaksud Khan dan disebutkan bisa dikalahkannya adalah Horn dan Benavidez.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker