News

Di Kendari, Presiden Jokowi akan Tinjau Vaksinasi Covid-19 & Munas Kadin

"Peninjauan vaksin di Kantor Gubernur. Total Sulawesi Tenggara vaksin hari ini 14.400," kata Heru lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (30/6).

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan lakukan kunjungan dinas ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Ia akan meninjau vaksinasi Covid-19 dan menghadiri Musyawarah Nasional Kamar Dagang Indonesia (Munas Kadin).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Jokowi akan langsung menuju Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara setibanya di Kendari. Ia akan menyaksikan penyuntikan vaksin Covid-19 di sana.

“Peninjauan vaksin di Kantor Gubernur. Total Sulawesi Tenggara vaksin hari ini 14.400,” kata Heru lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (30/6).

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan para kepala daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara. Jokowi akan memberi sejumlah pengarahan kebijakan kepada gubernur, bupati, dan wali kota di provinsi tersebut.

Mantan Wali Kota Solo itu juga akan menghadiri Munas Kadin. Acara itu telah ditunda beberapa kali dengan alasan pandemi Covid-19. Kendari dipilih sebagai lokasi Munas Kadin usai Pemprov DKI Jakarta tidak mengizinkan gelaran karena lonjakan kasus Covid-19.

Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara digelar 30 Juni-1 Juli 2021.

Sebelumnya, Jokowi rutin melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Pada setiap kunjungan, Jokowi menekankan percepatan vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan kekebalan kelompok atauherd immunity.

Jokowi menargetkan penyuntikan 700 ribu vaksin dalam satu hari pada Juni. Target dinaikkan menjadi 1 juta orang per hari pada Juli. Target kembali dinaikkan menjadi 2 juta orang sehari pada Agustus..

Target 1 juta dosis per hari telah terwujud lebih awal dari rencana. Pada Sabtu (26/6), Indonesia telah melakukan vaksinasi terhadap 1,31 juta orang.

Hingga saat ini, 28.304.774 orang telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19. Dari jumlah itu, baru. 13.329.738 orang yang sudah menerima dua dosis vaksin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker