Olahraga HobiSports

Dipecat Sebagai Kapten Ryder Cup Eropa, Henrik Stenson Sukses Sabet 4 Juta Dolar AS di Seri LIV Golf

JAKARTA, difanews.com — Sebagai salah satu pegolf kenamaan Eropa, Henrik Stenson sebenarnya sudah ditunjuk sebagai kapten tim AS di Ryder Cup 2023.  Namun, lambaian uang jutaan dolar AS yang ditawarkan LIV Golf lebih menarik minatnya. Maka Stenson pun bergabung ke turnamen LIV Golf yang didanai juragan dari Arab Saudi.

Ahad (31/7), pengorbanan pegolf Swedia ini terbayar. Ia menjadi juara di seri ketiga LIV Golf di LIV Golf Invitational Bedminster di Trump National Golf Club Bedminster, New Jersey. Memukul 3-under par 69 di hari keempat, Stenson jadi juara dengan total 271 stroke dan mengantongi hadiah 4 juta dolar AS (Rp59,4 miliar) dari total hadiah individual 20 juta dolar AS. (Total hadiah beregu 5 juta dolar AS)

Stenson unggul 3 pukulan atas Dustin Johnson dan Matthew Wolff.

Selain itu,  Stenson juga menggaet hadiah 375 ribu dolar AS (Rp5,6 miliar) sebagai runner-up di tim Majesticks bersama Lee Westwood, Ian Poulter, dan Sam Horsfield.

“Saya kira kita sepakat saya bermain sebagai kapten,” gurau Stenson dalam sesi wawancara yang disiarkan di saluran YouTube LIV Golf.

“Sedikit goyah di akhir-akhir pertarungan, tapi bisa bermain 17-under itu luar biasa,” tambah Stenson.

LIV Golf memainkan 4 babak. Jika bermain par, total pukulan yang diperoleh adalah 288.

Stenson ditunjuk sebagai kapten Ryder Cup Eropa pada 15 Maret, namun 127 hari kemudian dirinya dipecat karena keputusannya bergabung dengan LIV Golf (baca 54 Golf), membuat namanya dicoret.

Stenson, juara Open 2016, sebenarnya masih berharap bisa tetap menyandang ban kapten sementara juga bermain di LIV Golf, tapi hasil rapat dengan Ryder Cup Eropa, peran ganda itu tak bisa diterima.

LIV Golf adalah tur golf profesional yang dibiayai oleh Dana Investasi Publik (Public Investment Fund), dana kekayaan negara Arab Saudi. Nama LIV mengacu pada angka Romawi untuk 54, skor jika setiap hole di semua hole par-72 mendapatkan birdie –atau 72 dikurangi 18.

LIV Golf Invitational Series pertama dimulai pada 9 Juni 2022, di Centurion Club, dekat London, Inggris. Seri ini akan berubah menjadi Liga Golf LIV pada 2023.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker