Olahraga Umum

Dominic Thiem Singkirkan Federer, Juara Tunggal Putra Indian Wells

Dominic Thiem sebut kemenangannya di final Indian Wells atas Roger Federer serasa tak nyata.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Dominic Thiem gagalkan dominasi Roger Federer di ATP Masters 1000 ketika ia menang 3-6, 6-3, 7-5, dalam final tunggal putra BNP Paribas Open di Indian Wells, California, Minggu (17/3) waktu setempat.

Dengan kekalahan itu, Federer harus mengubur impiannya merebut gelar Indian Wells kali keenam, sementara buat Thiem, ini gelar perdananya di Masters 1000.

Thiem, 25 tahun asal Austria, gagal di dua final Masters 1000 di Madrid.

Kali ini, Thiem sukses merebut gelar ATP-nya yang ketiga melalui kemenangan atas Federer dalam lima pertemuan, namun yang pertama di lapangan keras (hard court).

“Serasa tidak nyata apa yang terjadi dalam 10 hari ini,” ujar Thiem. “Saya datang dengan kondisi buruk di semua kategori, namun kini saya jadi juara di Indian Wells.”

“Benar-benar tidak nyata,” tambah Thiem, petenis Austria pertama yang merebut gelar Masters 1000 sejak terakhir Thomas Muster di Miami pada 1997.

Thiem sukses mematahkan servis krusial Federer di game ke-11 di set terakhir melalui passing tajam membalas drop shot Federer. Hasil itu membuatnya meraih break point dan ia menutup set dengan forehand tajam.

“Ia tetap tenang meski mendapat tekanan,” kata Federer. “Ketika mendapatkan bola, ia tenang untuk melakukan pukulan.”

Thiem menyudahi perjuangannya selama dua jam dua menit itu ketika backhand Federer membentur net. Sementara Thiem, yang sebelumnya berada di posisi 8 dunia, akan naik ke posisi empat, menggeser Federer ke posisi 5.

Ini kali kedua berturut-turut Federer gagal di final Indian Wells. Tahun lalu ia kandas di tangan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker