Seni Budaya

Eddie Nalapraya Siap Buka Festival Silat Beksi Indonesia, 30 Juni

JAKARTA, DIFANEWS.com — “Diharapkan Disparbud DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta terus mendukung keberadaan Kampung Silat Petukangan sebagai Destinasi Wisata Silat Betawi yang merupakan aset bangsa berpijak dari khazanah budaya lokal.”

Itu kata Mayjen (Purn) Eddie M Nalapraya, Bapak Silat Dunia, di sela acara halal bihalal dan sekaligus milad ke-88 tahun, Minggu (23/6), di GOR Padepokan Silat Taman Mini Indonesia.

Pada kesempatan itu, Eddie yang tepatnya lahir pada 6 Juni 1931 ini juga berjanji akan hadir pada penyelenggaraan Festival Silat Beksi Indonesia di lapangan JORR Samping Pintu Keluar Tol Ciledug, Jakarta Selatan, Minggu (30/6).

Festival sendiri digelar oleh Keluarga Besar Kampung Silat Petukangan yang bersumber kepada nasab dan sanad 5 Tokoh Silat Beksi Petukangan (H. Godjalih, H. Hasbullah, Kong Simin, Mandor Minggu, Kong Noer).

Eddie juga siap membuka perhelatan festival tersebut yang rencananya akan diselenggarakan bergantian tiap dua bulan sekali di 5 Pusat Perguruan Silat Beksi Petukangan dalam rangka ‘Menyongsong Pembangunan Destinasi Wisata Silat Betawi’ di Provinsi DKI Jakarta.

“Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan secara bergiliran yang pertama pada 30 Juni 2019 di Pusat Perguruan Silat (PPS) Beksi Kong Noer, lalu Agustus di PPS Beksi Mandor Minggu, November di PPS Beksi H. Hasbullah, Januari 2020 di PPS Beksi H. Godjalih, Maret 2020 di PPS Beksi Kong Simin,” kata Naufal Haryawan, Ketua Umum terpilih Yayasan Kampung Silat Petukangan dan juga cicit alm H. Godjalih.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker