FashionKesehatan

Emine Erdogan, Ibu Negara Turki, Tak Sungkan Pakai Masker Batik Yogyakarta

Jakarta, difanews.com — Ibu Negara Turki, Emine Erdoğan, terlihat mengenakan masker batik tulis dari Indonesia berbahan sutera di berbagai kesempatan baru-baru ini.

Masker batik tulis sutera tersebut dipesan khusus KBRI Ankara dari seniman batik Bayu Aria Widhi dari Hotwax Studio, Yogyakarta.

Istri Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan itu memang dikenal sangat menggemari berbagai koleksi tekstil tradisional. Ia terlihat mengenakan masker batik bermotif parang dalam sejumlah kegiatan resmi. Demikian informasi dalam rilis dari oleh KBRI Ankara yang diterima, Minggu (29/11/2020), dikutip dari krjogja.com.

Dari pantauan pada laman instagram resmi Ibu Negara Turki, salah satu kesempatan resmi Emine memakai masker batik adalah saat menerima kunjungan Ibu Negara Nigeria, Hadja Aissata, di komplek istana kepresidenan Cumhurbaskanligi Kulliyesi di Ankara.

Presiden Turki Recep Erdogan dan Ibu Negara Emine Erdogan.

Masker batik yang digunakan Emine adalah hadiah yang diberikan oleh Duta Besar RI untuk Turki kepada Presiden Erdogan. Hadiah tersebut disampaikan pada Agustus 2020 dalam rangka perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 sekaligus perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Turki.

Dalam rangka kedua peringatan tersebut, KBRI Ankara menyiapkan lima ratusan masker batik sutera yang dikemas secara eksklusif. Masker-masker tersebut dikirimkan kepada tokoh-tokoh penting di Turki, para duta besar negara sahabat di Ankara serta friends of Indonesia di Turki.

Inisiatif mengirimkan masker batik tulis sutera tersebut adalah sebagai bentuk promosi batik tulis yang juga memenuhi kebutuhan penerapan protokol kesehatan saat ini.

Selain digunakan oleh Emine Erdogan, sejumlah menteri kabinet dan tokoh politik di Turki juga kerap terlihat memakai masker batik pemberian KBRI Ankara tersebut dalam berbagai acara kenegaraan dan diplomatik di Turki dalam beberapa bulan terakhir.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker