NewsTravel

Gubernur Jabar Tinjau Revitalisasi Setu Rawa Kalong, Siap Sediakan Spot Mancing

DEPOK, difanews.com — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12).

“Kekayaan Depok itu banyak setu atau danau. Tapi dulu kumuh, kotor, jorok dan sebagainya. Nah ini kita beri contoh satu dari provinsi nanti bisa dari pusat, satu dari pemkot untuk terus memperbaiki kekayaan Depok yang tidak dimiliki oleh kota lain yaitu danau. Jadi ini luar biasa,” kata Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil.

Progres pembangunan Setu Rawa Kalong saat ini telah mencapai 70 persen. Menurut gubernur nantinya akan ada _floating_ bagi pejalan kaki. Selain itu, bagian dinding dari beberapa bagian akan dimural sehigga menjadi destinasi yang layak untuk dipakai nongkrong bersama keluarga.

Peresmian direncanakan akan dilaksanakan pada April-Mei 2022 dengan syarat semua fasilitas dasar bisa rampung pada awal tahun depan.

Saat melakukan tinjauan, Kang Emil didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Menurut Kang Emil, ia juga akanĀ  memberikan fasilitas bagi yang gemar memancing di Setu Rawa Kalong. Karena menurutnya, budaya memancing tidak boleh dihilangkan dari keseharian warga Depok.

“Budayanya juga tidak boleh dihilangkan, cuma jangan semua jadi titik mancing, ada zona-zonanya nanti oleh yang mengatur dikasih tahu. Mancingnya zona tertentu, yang ini zona apa-apa jadi lebih tertib,” ungkapnya.

Menurut Wali Kota Depok Mohammad Idris saat ini Kota Depok memang telah melakukan berbagai pembaharuan terkait revitalisasi tempat wisata. Salah satunya Setu Rawa Kalong.

Ia pun meminta Kang Emil mendesain Masjid Raya Depok yang akan menjadi wisata religi kebanggaan warga Kota Manggis.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker