News

Seluruh Kantor Kemenag di Daerah akan Mendapatkan Mobil Layanan Haji & Umroh

JAKARTA, difanews.com — Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Mobil Layanan Haji dan Umrah Keliling (MLHUK). Layanan ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan haji dan umrah kepada masyarakat yang ingin mendaftar haji tetapi masih terkendala jarak antara tempat tinggalnya dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kotanya.

Perencana Ahli Madya Ditjen PHU Slamet mengatakan layanan ini merupakan inovasi Ditjen PHU untuk mendekatkan layanannya kepada masyarakat dan jemaah haji dan umrah.

“Ini merupakan inovasi Ditjen PHU setelah pendaftaran online dan PLHUT, karena masih ada masyrakat yang belum tersentuh pelayanan haji dan umrah ini,” ungkap Slamet melalui sambungan telepon. Sabtu (18/12), dilansir haji.kemenag.go.id.

Kemenag, kata Slamet memberikan inovasi variasi (pilihan) pendaftaran haji kepada masyarakat agar calon jemaah haji dari manapun bisa merasakan kehadiran layanan haji dan umrah ini.

Sebelumnya, Kemenag sudah membuka pendaftaran haji online dengan aplikasi ‘Haji Pintar’ dan pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di tiap kab/kota.

Layanan  Haji dan Umrah Keliling menjadi etalase Kemenag dalam hal transformasi digital dan memberikan kepuasan sekaligus memberikan pilihan layanan kepada publik.

Saat ini dua kantor Kemenag sudah mendapatkan mobil  Layanan Haji dan Umrah Keliling  tersebut yakni Kantor Kemenag Kabupaten Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan danKabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Nantinya secara bertahap seluruh Kemenag Kabupaten/Kota akan mendapatkan Mobil  Layanan Haji dan Umrah.

Sayangnya, pemberangkatan calon Jemaah haji dan umroh Indonesia kembali ditunda sampai 2022.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker