News

Hingga Jumat (10/6), Indonesia Sudah Berangkatkan 17.933 Jemaah Haji ke Madinah

JAKARTA, difanews.com — Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat Akhmad Fauzin mengatakan sampai dengan hari kelima pemberangkatan, sebanyak 14.757 jemaah sudah berada di Madinah. Sementara pada hari ini, Jumat (10/6), diberangkatkan pula ke Madinah sebanyak 3.226 jemaah.

Hal ini disampaikan Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (10/6). “Untuk pemberangkatan pada hari keenam, ada 8 kloter dari 5 embarkasi, dengan total 3.226 jemaah,” terangnya.

Menurut Akhmad Fauzin, jemaah Haji Indonesia yang berangkat pada gelombang pertama, seluruhnya mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Mereka akan tinggal di Madinah antara 8 – 9 hari dengan memperhitungkan kecukupan waktu shalat arbain atau shalat fardhu 40 waktu.

“Setelah menjalani berbagai rangkaian ibadah dan ziarah di Madinah, jemaah selanjutnya diberangkatkan menuju Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan berbagai ibadah lainnya sampai dengan selesainya seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji,” tandas Ahmad Fauzin.

Berikut data jemaah yang berangkat Jumat (10/6)ini:

  1. JKG: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang;
  2. JKS: 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 820 orang;
  3. PDG: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang;
  4. SOC: 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 720 orang; dan
  5. SUB: 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 900 orang.
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button