Kesehatan

Hobi Begadang ? Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Agar Tetap Bugar dan Tidak Lesu di Pagi Hari

Penuhi asupan cairan dalam tubuh saat begadang sangat penting loh.

BOGOR, DIFANEWS.com — Kamu termasuk orang yang harus begadang karena mengejar deadline atau kedapatan bekerja shift malam? Atau kamu sering begadang lantaran mengalami kesulitan tidur di malam hari? Jika iya, kebiasaan begadang itu umumnya membuat tubuhmu lemas di pagi hari ya guys. Selain itu, efek begadang juga bisa membuat daya tahan tubuhmu tidak baik.

Agar tetap segar di pagi hari dan tubuh tetap fit, kamu tentu perlu berupaya lebih ketimbang mereka yang tidak begadang. Karena mau tidak mau, tubuhmu tentu lebih letih ketimbang mereka yang tidak begadang. Nah, berikut ini mari kita simak beberapa hal yang bisa mengimbangi kebutuhan tubuhmu.

Pertama, penuhi asupan cairan dalam tubuh. Sebab begadang membuat tubuh lemas, karena cairan tubuh banyak terkuras di malam hari. Kedua, berolahraga di bawah sinar matahari. Pastikan meluangkan sedikit waktu agar tubuhmu terkena sinar matahari pagi.

Matahari pagi yang kaya vitamin D bisa membuat tubuhmu lebih segar dan yang terakhir jangan lewatkan sarapan sebab banyak penelitian yang juga membuktikan bahwa makan 1 jam setelah bangun tidur ternyata meningkatkan mood dan fokus.

Nah, bagi kamu yang masih sering lemes setelah begadang semalam suntuk, bisa banget ya dicoba cara-cara di atas. Biar tubuh dan pikiranmu fresh di pagi hari dan bisa melakukan aktivitas dengan fokus dan konsentrasi. 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker