News

Menuju Smart City, Kota Bontang akan Sebar Perpustakaan di Tempat Umum

Perlu adanya inovasi dan evaluasi untuk meningkatkan minat baca di Bontang.

BONTANG, DIFANEWS.com — Untuk mewujudkan Kota Bontang menjadi Smart City, Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang menggelar Rapat Koordinasi pengembangan perpustakaan tahun 2019 di Auditorium 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Bontang Baru, Kota Bontang, Kamis, (27/6).

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang, M Dahyar Ardik menyampaikan, tujuan rapat koordinasi ini diharapkan dapat menumbuhkan minat baca dan memberikan inovasi baru bagi perpustakaan di Kota Bontang.

“Ada dua hal yang penting dari perpustakaan menumbuhkan minat baca dan menjadi budaya untuk membaca,” jelasnya.

Koordinasi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim, Aswin. Dalam kesempatan itu ia mengatakan tingkat minat baca Kota Bontang menjadi nomor 2 tertinggi di Kaltim, selama dua tahun terakhir.

 “Saya rasa ini perlu dipertahankan dengan memberikan kembali inovasi baru,”kata Aswin.

Sementara,Wakil Walikota Bontang Basri Rase, mengatakan dengan adanya kedatangan Kadis Perpustakaan dari Provinsi, dapat memberikan penyegaran informasi serta inovasi. Menurutnya memang perlu adanya inovasi dan evaluasi untuk meningkatkan minat baca di Bontang. Untuk itu ke depannya, akan dilakukan evalusi perpustakaan yang ada.

 “Pemkot sendiri menegaskan untuk menuju smart city maka harus dilakukan penyebaran perpustakaan di tempat tempat umum,pojok baca juga harus ditempatkan di rumah sakit,” tandas Basri, dikutip insitekaltim.com.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker