Bisnis

Hyundai & Kia Nikmati Sukses Penjualan di AS dan Meksiko

Laporan HMA atau Hyundai Motor America pada Jumat (1/3), Hyundai melepas lebih dari 43 ribu mobil di AS pada Februari atau meningkat 2 persen dibandingkan total penjualan pada Februari 2018.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Produsen mobil-mobil Korea menggoreng sukses penjualan di pasar Amerika Serikat dan Meksiko.

Menurut laporan HMA atau Hyundai Motor America pada Jumat (1/3), Hyundai melepas lebih dari 43 ribu mobil di AS pada Februari atau meningkat 2 persen dibandingkan total penjualan pada Februari 2018.

SUV atau Sport Utility Vehicle (Kendaraan Sport Serbaguna) paling banyak dibeli konsumen, mencapai 55 persen dari semua penjualan kendaraan Hyundai.Lompatannya mencapai 38 persen dibandingkan tahun sebelumnya sekaligus mencatat rekor hingga Februari 2019.

Model SUV yang paling popular di AS adalah Tucson. Penjualannya meningkat 12 persen, diikuti Santa Fe dan Santa Fe XL dengan peningkatan 5 persen. Hyundai menjual lebih dari 5.000 SUV Kona, termasuk Kona Electric yang mendapatkan penghargaan North American Utility Vehicle di awal 2019.

“Kendaraan kami terus memenangkan beberapa penghargaan penting untuk penampilan, desain, kualitas, dan cost-to-own leadership,” kata John Cook, direktur Penjualan HMA.“Kami optimis akan melanjutkan sukses ini hingga akhir 2019.”

Selain Hyundai, sukses juga digamit Kia Motors. Angka penjualan mobil-mobil Kia meningat 6,7 persen hingga mencapai 43.406 unit. Mobil-mobil Kia yang laris adalah jenis Soul, Sportage, dan Optima.

Di luar AS, peningkatan sekitar 10 persen juga dialami Hyundai dan Kia di Meksiko.

Pertumbuhan pasar mobil di Meksiko sebenarnya kurang mengesankan dalam dua tahun terakhir karena inflasi dan tingkat suku bunga tinggi.Akibatnya, minat orang untuk beli mobil baru atau ganti mobil berkurang.

Menurut orang dalam di Badan Promosi Perdagangan-Investasi Korea di Meksiko, Minggu (3/3), tahun lalu penjualan mobil baru di Meksiko menukik hingga 7,1 persen ke angka 1,42 juta.

Meski begitu, penjualan Hyundai dan Kia meningkat hingga 10,1 persen. Total dari 18 model –9 dari Kia dan 9 dari Hyundai– terjual di Meksiko.

Kia, yang penjualannya mencapai 6,6 persen dari seluruh penjualan mobil, melonjak dua spot ke posisi 5 dalam peringkat pangsa pasar, sementara Hyundai tetap berada di urutan ke-10.

Penjualan mobil Kia naik 8,7 persen tahun lalu, sementara penjualan Hyundai melonjak 9,6 persen. Kia menjual 94.200 mobil dan Hyundai 51.600.

Hyundai Accent paling digemari di Meksiko dengan persentase penjualan meroket ke angka 85,3 menjadi 12.400 unit, sedangkan Kia Rio melonjak 13,1 persen menjadi 32.900 unit.

Fasilitas produksi lokal Hyundai dan Kia yang stabil serta pelepasan yang tepat waktu dipandang sebagai salah satu alasan sukses mereka di Meksiko.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker