Olahraga Umum

Indonesia Amankan 2 Tiket Semifinal Toyota Thailand Open 2021

Jakarta, difanews.com — Tim bulutangkis Indonesia mengamankan dua tiket semifinal turnamen Toyota Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, setelah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut kemenangan di perempat final,  Jumat, (22/1/2021).

Sebelumnya, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu telah lebih dulu memastikan diri ke semifinal ganda putri.

Hendra/Ahsan menaklukkan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-14 dan 21-13 di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 ini.

Pasangan Inggris ini menerapkan permainan cepat dengan penempatan bola mantap di depan net. Tapi, serangan mendadak dengan placing bola yang sangat tajam dan bertubi-tubi mereka dapat dipatahkan Ahsan/Hendra dengan luar biasa. Bahkan Hendra/Ahsan bisa memberikan serangan balik yang lebih mematikan.

Memotong bola-bola melewati net ganda putra Inggris inilah yang membuat duet Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto di babak sebelumnya. Padahal, asal bisa bertahan 3-4 kali pukulan mematikan mereka, dipastikan mereka akan melakukan error.

Sementara itu, Greysia / Apriyani juga berhasil mengamankan tiket empat besar dalam laga dua game langsung atas duet Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen Poulsen dengan skor 21-9 dan 21-17.

Dilansir bulutangkis.com, lawan memang mudah ditaklukkan, khususnya pada game pertama.

Meski begitu, duet Boje/Poulsen tidak pernah putus asa. Walau terus tertinggal mereka tidak pernah mengendor sedikit pun. Tapi, Greysia/Apriyani juga mati-matian mempertahankan bentengnya agar tidak jebol.

Di semifinal, Sabtu (23/1/2021), Greysia/Apriyani yang jadi unggulan 5 akan menantang unggulan 3 asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, sedangkan Hendra/Ahsan, unggulan 2, akan berhadapan dengan unttulan 6 dari Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker