Travel

Ini 3 Destinasi Wisata Digital yang akan Dibangun Kemenpar di Garut

Garut adalah daerah yang sangat kaya potensi dan bisa menjadi destinasi terdepan untuk urusan pariwisata.

JAKARTA, DIFANEWS.com — Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) berencana membangun tiga destinasi digital untuk mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, langkah ini merupakan komitmen Kemenpar untuk membantu daerah yang serius menggarap sektor pariwisata.

“Tahun ini kami akan bangun tiga destinasi digital sekaligus. Ada Lembah Karomat Asstro di Nagrek, Pujasega di Tarogong, dan Villa Buleud juga di Tarogong,” ujar Menpar Arief sesuai rilis yang diterima media, Sabtu (27/4).

Melihat potensinya, menurut Arief, Garut adalah daerah yang sangat kaya potensi dan bisa menjadi destinasi terdepan untuk urusan pariwisata. Itulah alasan Kemenpar turut berpartisipasi dalam pengembangan sektor pariwisata Garut.

“Garut memiliki alam dan budaya yang luar biasa. Juga dilengkapi dengan wisata sejarah, ada juga wisata religi. Garut sangat besar potensinya,” papar Arief saat menghadiri kegiatan Sinergi Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pariwisata di Cibatu, Garut.

Selain Menpar, kegiatan itu turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menterian Perhubungan Budi Karya Sumadi, lalu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Dengan adanya sinergi, tujuan dan harapan Pemerintah Provinsi Jabar yang ingin menggali potensi wisata di daerah bisa cepat terealisasi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker