Seni Budaya

Para Pendekar Petukangan Kunjungi Jago Kampung Dadap (Tangerang), Lie Djie Tong

JAKARTA, DIFANEWS.com — Minggu (28/4) yang cerah mengiringi rombongan para pendekar Petukangan yang tergabung dalam Keluarga Besar Kampung Silat Petukangan, mengayunkan langkah ke kediaman Lie Djie Tong di Kampung Dadap, Tangerang, Banten.

Kunjungan dilakukan dalam rangka 100 Tahun Mpek Lie Djie Tong.

Pada kunjungan ini, ikut serta Miftahul Jannah (Dewan Guru Beksi Kong Nur), Misin (Dewan Guru Beksi Mandor Minggu), Dhocon Sanca (Beksi Kong Simin), Agus, Supri, Dimo, dan Aziz (Beksi H. Godjalih), Gopal dan Kirana (Beksi Mandor Minggu).

Semuanya merupakan perwakilan Keluarga Besar Kampung Silat Petukangan yang berlandaskan pada nasab dan sanad lima tokoh Silat Beksi Petukangan (H. Godjalih, H. Hasbullah, Kong Simin, Kong Nur, dan Mandor Minggu).

Selain itu, yang mengejutkan sekaligus menggembirakan, turut ngintil Mpok Inung Nurjanah, putri tokoh Rawa Belong yang sangat rajin dalam segala kegiatan kebetawian. Mpok Inung dikenal sebagai tokoh yang selalu tampil nyentrik dan kerap disebut sebagai Koboy Rawa Belong.  

Hormat dan takzim disampaikan para pendekar Petukangan ini kepada Keluarga Besar Lie Cheng Ok. Rombongan diterima langsung penuh kehangatan serta persaudaraan oleh Keluarga Besar Silat Beksi dan Silat Bhe Sie.

Keluarga Besar Silat Petukangan menyerahkan cendera mata kepada Mpek Lie Djie Tong dan sekaligus mengucapkan selamat panjang umur di usianya yang ke-100 tahun.

Setelah acara silaturahim, Keluarga Besar Kampung Silat Petukangan melanjutkan langkah ke makam Lie Cheng Ok.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker