BeladiriSports

Ini Jadwal Duel Gervonta Davis Vs Hector Garcia dan Duel Pendukungnya yang Superkeren

JAKARTA, difanews.com — Pertarungan-pertarungan keren akan disajikan Showtime pada 7 Januari 2023 di Capital One Arena, Washington DC.

Pentas utamanya menampilkan laga Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia. Tapi, duel-duel pendukungnya juga tidak kalah ciamik lho.

Kelas ringan: Gervonta Davis vs Hector Luis Garcia
Davis belum terkalahkan (27-0-0, 25 KO), dan bertarung untuk mempertahankan gelar kelas ringan WBA regular. Garcia juga belum terkalahkan (16-0-3 [NC], 10 KO). Tapi, duel ini di ambang ketidakpastian menyusul kasus hukum berupa tudingan tindakan KDRT. Belum ada pernyataan resmi.

Kelas welter: Jaron Ennis vs Karen Chukhadzhian
Duel ini memperebutkan sabuk gelar IBF interim kelas welter. Pemenangnya bisa jadi penantang wajib Errol Spence Jr. Ennis belum terkalahkan dan sudah ngebet jumpa Spence Jr. Chukhadzhian baru satu kali kalah dari 22 kali naik ring dengan 11 kali menang KO. Berasal dari Ukraina, ia jadi lawan berat buat Ennis.

Jaron Ennis: “Saya harus terus menang dan melakukan pekerjaan saya. Pada 7 Januari, ini langkah lain menuju gelar-gelar itu. Mungkin saya harus unjuk gigi sedikit lagi, tapi saya benar-benar anjing ganas yang suka menggigit… nama-nama besar akan datang, saya hanya harus bersabar.”

Karen Chukhadzhian: “Saya sangat termotivasi untuk laga ini. Ada banyak hal yang harus saya buktikan dalam pertarungan pertama saya di AS. Ini pasti akan menjadi pertarungan yang sulit, tetapi saya siap untuk tampil dan menang.”

Kelas welter: Rashidi Ellis vs Roiman Villa
Rashidi Ellis, petinju muslim ini, sudah 24 kali naik ring dan belum pernah kalah, 15 kali menang KO dan umumnya ronde 1. Villa asal Kolombia juga punya rekor mentereng, 26 kali manggung, 24 menang KO, dan baru 1 kali kalah.

Rashidi Ellis: “Villa memiliki kekuatan, tangguh dan terus maju. Dia juga meraih banyak kemenangan besar. Saya tahu dia tangguh, tetapi saya datang untuk mengalahkannya. Saya merasa diri saya adalah masa depan kelas welter. Jika duel dengan Jaron Ennis datang, mengapa tidak? Saya siap.”

Roiman Villa: “Kita harus menunggu sampai malam pertarungan dan melihat apakah kata-katanya itu berarti… Saya akan datang, melakukan yang terbaik dan menyelesaikan malam dengan tangan terangkat. Saya merasa luar biasa dan saya tahu hanya ada satu cara pertarungan ini berakhir.”

Kelas menengah super: Demetrius Andrade vs Demond Nicholson
Ini pentas pertama Demetrius Andrade di kelas menengah super setelah  6 kali mempertahankan gelar kelas menengah WBO. Rekor Andrade 31-0-0, 19 KO. Demond Nicholson jadi lawan menarik buat Andrade meski sudah 4 kali kalah dari total 31 kali naik ring. Rekor kemenangan KO-nya 70,97 persen.

Demetrius Andrade: “Saya akan menghantamkan sarung tangan ini pada dahi Demond. Itulah yang akan saya lakukan. Saya membutuhkan penampilan yang akan membuat orang mengatakan bahwa mereka perlu melihat saya lagi.”

Demond Nicholson: “Mengalahkan Andrade akan membantu saya menulis ulang cerita saya. Saya mengalami banyak pasang surut dalam karier tinju. Kemenangan ini akan membantu saya memulai narasi baru. Satu-satunya tujuan saya adalah menang dan mengejutkan dunia. Lalu saya bisa mendapatkan pertarungan yang saya butuhkan untuk warisan saya sendiri.”

Kelas welter super: Vito Mielnicki Jr vs Omar Rosales
Vito Mielnicki Jr adalah petinju gantung dengan usia 20 dan dijuluki White Magic. Sudah pernah kalah dan 13 kali menang dari 14 kali naik ring. Pada Oktober 2022 ia merebut gelar lowong kelas welter super WBA Continental Americas. Lawannya, Omar Rosales sudah 32 tahun namun baru 11 kali naik ring dengan 1 kali kalah dan 1 kali draw.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button