Olahraga Umum

Ini Modal Dewa United Raih Kemenangan Kelima Beruntun di IBL 2022

BANDUNG, difanews.com — Dewa United Surabaya melanjutkan rekor sempurna di IBL 2022 dengan mengantongi lima kemenangan beruntun setelah Sabtu (29/1), menumbangkan Bumi Borneo Pontianak di GOR C-Tra Arena, Bandung

Sempat tertekan di paruh pertama dengan tertinggal 38-47, Dewa United melakukan comeback gemilang dan menang 83-75 pada pertandingan pertama di seri kedua IBL 2022.

Hasil positif ini membuat Dewa Unites menjadi satu-satunya tim yang meraih lima kemenangan beruntun dan belum terkalahkan. Anak Dewa pun duduk nyaman di puncak klasemen Disivi Putih dengan 10 poin.

Pelatih Andika ‘Bedu’ Saputra menyebut kemenangan ini terjadi karena mereka berhasil menjaga fokus dan mentalitas sehingga mampu bangkit usai turun minum.

Bintang kemenangan Dewa United di pertandingan tersebut tak lain adalah Xaverius ‘Ius’ Prawiro. Pemain 36 tahun itu berhasil menghujani ring lawan dengan enam tembakan tiga angka.

Torehan yang membuatnya menjadi pendulang poin terbanyak bagi Dewa United. Total, Ius mencetak 28 poin, dua rebound, dan enam assist.

“Ya pastinya, ‘tight game’ itu kan pasti semuanya ‘all about mentality’. Salah satu elemen penting kalau mau jadi tim juara itu yang pertama adalah mental,” tutur pemain yang kerap dijuluki IP Man ini.***

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button