News
Trending

Inilah Sejumlah Kepala Negara yang Sudah Hadir di Jakarta untuk Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

DIFANEWS.COM – Indonesia akan memiliki kepala negara dan kepala pemerintahan baru pada Minggu (20/10) ketika Prabowo Subianto dilantik sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden.

Pelantikan ini digelar di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, menandai dimulainya periode kepemimpinan mereka selama lima tahun ke depan.

Dalam gelaran ini, sejumlah pemimpin dunia dipastikan akan hadir. Kehadiran para pemimpin ini memperlihatkan penghargaan dan perhatian yang tinggi dari komunitas internasional terhadap transisi demokrasi yang berlangsung di Indonesia.

Dalam rilis resmi Sekretariat Presiden yang diterima KOMPAS.com, Sabtu (19/10), dilaporkan beberapa pemimpin negara sahabat telah tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut bahwa setidaknya 20 Kepala Negara dan 34 perwakilan negara lain akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Senayan pada 20 Oktober 2024.

Kehadiran para pemimpin dunia ini menunjukkan eratnya hubungan diplomatik dan dukungan internasional terhadap pemerintahan baru Indonesia.

Beberapa pemimpin negara yang sudah tiba di Jakarta antara lain:

Wakil Presiden Cina Han Zheng, telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 16.30 WIB. Kedatangan Han Zheng memperlihatkan eratnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Cina.

Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov, telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu pagi, pukul 06.35 WIB.

Wakil Presiden Laos Pany Yathotou tiba di Indonesia pada pukul 11.35 WIB.

Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan, tiba tak lama setelah Yathotou sekitar pukul 13.00 WIB.

Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai Tabimasmas, beserta pendampingnya tiba di Jakarta sekitar pukul 14.

Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr (Bongbong Marcos) juga tiba di Indonesia menggunakan pesawat Filipina. Marcos disambut Mendagri Tito Karnavian.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button