Sepakbola Eropa

Italia Persembahkan Kemenangan atas Spanyol untuk Spinazzola

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Nyanyian untuk Leonardo Spinazzola menghiasi perayaan timnas Italia yang melaju ke final Euro 2020 setelah menang dramatis atas Spanyol pada semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Italia mampu membuka keunggulan lewat aksi Federico Chiesa pada menit 60. Namun, Spanyol mampu menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Morata pada menit 80 dan laga pun harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Selama 2×15 menit extra time, kedua tim tak kunjung mengubah kedudukan sehingga laga harus ditentukan lewat adu penalti. Italia akhirnya memastikan kemenangan atas La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

Empat eksekutor Italia mampu melakukan tugas dengan baik, sementara hanya dua eksekutor Spanyol yang mampu menaklukkan kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Alhasil, Italia mengakhiri adu penalti dengan keunggulan 4-2 dan meraih untuk melaju ke final Euro 2020.

Perayaan dari para pemain dan staf Italia pun pecah di tengah hiruk pikuk Stadion Wembley. Donnarumma dan kawan-kawan saling berpelukan saat para pemain Spanyol tertunduk meratapi kekalahan.

Setelah itu, pasukan Gli Azzurri berkumpul di tengah lapangan untuk mendedikasikan kemenangan kepada Leonardo Spinazzola yang tak bisa tampil karena cedera.


Leonardo Spinazzola jalani operasi di Finlandia.

Winger Italia, Lorenzo Insigne, mengenakan jersey dengan nomor punggung 4 milik Spinazzola. Sementara itu, para staf dan pemain Italia yang lain menyanyikan lirik “Ole ole ole, Spina, Spina!” dengan nada yang sangat familiar di telinga para pencinta sepak bola.

Spinazzola sendiri hanya bisa melihat perayaan tersebut melalui layar kaca televisi di kediamannya. Spinazzola dilaporkan baru menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera Achilles tendon yang ia dapat ketika tampil pada perempat final Euro 2020 kontra Belgia, 3 Juli lalu.

BBC menulis, Spinazzola menjalani operasi di Finlandia dan diperkirakan harus menepi sekitar enam bulan.

“Operasi berjalan sukses. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya. Hitung mundur (untuk pulih) telah dimulai,” tulis Spinazzola di akun Instagram pribadinya.

Setelah menjalani operasi, Spinazzola dilaporkan bakal terbang menuju Wembley untuk mendukung dari tribun penonton saat Italia berlaga di final Euro 2020.

Di partai puncak Euro 2020, Italia akan bertemu pemenang duel antara Inggris dan Denmark yang baru bisa diketahui setelah keduanya berhadapan pada Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Final Euro 2020 dijadwalkan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker