Sepakbola Eropa

Italia Raup 6 Poin, Pastikan ke 16 Besar Euro 2020

Locatelli mencetak dua gol ke gawang Swiss untuk membawa Italia sebagai tim pertama yang mencapai babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

JAKARTA, difanews.com — Italia mmenjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke 16 Besar Euro 2020 setelah gelandang Manuel Locatelli mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Swiss di Roma, Rabu (16/6). Italia menang 3-0.

Tim Azzurri yang tidak terkalahkan dalam total 29 pertandingan Euro 2020 dan telah memenangkan 10 pertandingan terakhir mereka tanpa kebobolan, duduk di urutan pertama Grup A.

Italia dengan tampilan baru bermain mengesankan dengan bakat ofensifnya di Euro 2020.

Locatelli mencetak dua gol ke gawang Swiss untuk membawa Italia sebagai tim pertama yang mencapai babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa.

“Saya beruntung memiliki pemain hebat yang menikmati bermain sepakbola, suka mengambil risiko,  yang merupakan inti dari sepakbola,” kata pelatih Italia Roberto Mancini.

Seperti biasa — dan mungkin satu-satunya karakteristik yang dibawa tim Italia di masa lalu — pertahanannya tidak bisa ditembus.

Ini adalah perubahan haluan bagi tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 29 pertandingan –satu pertandingan di bawah rekor tim– dan mempertahankan clean sheet ke-10 dalam periode itu.

Mancini menyebut Italia masih membuntuti Prancis, Portugal dan Belgia dalam daftar favorit turnamen.

“Salah satunya juara Piala Dunia, satu juara Eropa dan satu lagi menempati peringkat pertama cukup lama,” kata Mancini.

“Mereka telah dibentuk dari waktu ke waktu dan itu normal bahwa mereka berada di depan kami. Tapi apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. Tidak ada yang pasti.”

Pada laga melawan Swiss, Ciro Immobile menambahkan gol ketiga dengan upaya jarak jauh lainnya di menit k89 untuk skor keduanya di turnamen tersebut.

Gol Giorgio Chiellini dianulir lewat video review di awal pertandingan karena handball. Kemudian kapten Italia itu keluar karena cedera paha kiri.

Italia memimpin Grup A dengan 6 poin setelah mengalahkan Turki 3-0 di pembuka turnamen. Wales berikutnya dengan 4 poin setelah mengalahkan Turki 2-0 di Baku.

Swiss memiliki satu poin dan Turki juru kunci.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker