Sepakbola Eropa

Italia Vs Inggris: Harry Kane Berpeluang Jadi Top Skor Euro 2020

Secara total Harry Kane sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama Inggris di turnamen besar (Euro/Piala Dunia), sejajar dengan Gary Lineker dengan 10 gol.

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Harry Kane tampil jadi penentu kemenangan Inggris atas Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dinihari WIB, sekaligus membuka peluang untuk menjadi top skor.

Kane mencetak golnya pada babak tambahan waktu. Dalam laga di Wembley itu ia menjebol gawang Denmark pada menit ke-104, setelah menyambar bola muntah hasil tendangan penaltinya sendiri yang sempat dimentahkan kiper Kasper Schmeichel. Gol itu memastikan laga berakhir 2-1.

Gol tersebut merupakan yang keempat yang diciptakan Kane di Euro 2020. Ia menjadi pemain Inggris ketiga yang mampu mencetak empat gol atau lebih di putaran final Euro setelah Alan Shearer (5 gol, 1996) dan Wayne Rooney (4 gol, 2004).

Secara total Harry Kane sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama Inggris di turnamen besar (Euro/Piala Dunia), sejajar dengan Gary Lineker dengan 10 gol.

Dengan koleksi 4 gol di Euro 2020, Kane kini berada di posisi kedua daftar top skor bersama Romelu Lukaku (Belgia), Karim Benzema (Prancis), Emil Forsberg (Swedia).

Kane masih berpeluang menyamai atau bahkan menyalip dua pemain yang saat ini jadi top skor sementara, Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Patrik Schick (Rep Ceko), karena hanya terpaut satu gol dan masih akan tampil dalam laga final melawan Italia yang menyisihkan Spanyol lewat adu penalti.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button