Sepakbola Indonesia

Izin Turnamen Pra-Musim di Tangan, PSSI Diminta Bergerak Cepat

Jakarta, difanews.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali resmi menyerahkan surat izin turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Pada acara ini Ketua Umum PSSI didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

Iriawan mengatakan bahwa PSSI berterima kasih atas perhatian dan bantuan Menpora sehingga Piala Menpora 2021 dapat memperoleh izin. Untuk itu, PSSI akan berkomitmen menjaga dan menjalankan turnamen dengan baik dan protokol kesehatan ketat.

 “Kami sangat lega, proses izin dilalui lewat jalan yang panjang. Kami sudah mengajukan izin pada 1 Oktober 2020, 1 November 2020, 1 Februari 2021. Alhamdulillah, izin akhirnya dikeluarkan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan izin untuk Piala Menpora 2021 dengan catatan harus memenuhi protokol kesehatan ketat. Penyerahan dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali, Kamis (18/2/2021).

“Pihak kepolisian akan melihat bagaimana turnamen pra-musim ini berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Jika berjalan baik, Insya Allah Liga 1 dan Liga 2 dapat bergulir. Apabila terjadi sesuatu, pihak kepolisian sewaktu-waktu dapat mencabut izin yang dikeluarkan,” tambah Iriawan.

Karena itu, PSSI meminta semua pihak yang terlibat dalam kompetisi Piala Menpora 2021 benar-benar menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para suporter juga diinstruksikan tidak datang ke stadion dan menggelar nonton bareng (nobar) karena masih dalam pandemi Covid-19.

Sementara itu, Menpora juga meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk segera bekerja. Turnamen dijadwalkan dimulai pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

“Sudah saya teruskan izin kepada Ketum PSSI. Dengan demikian PSSI dan PT LIB harus kerja cepat karena waktu hanya singkat. Kami tetap siap memberikan bantuan kepada PSSI,“ tambahnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker