Olahraga Umum

Jason Day Cedera Punggung, Lewatkan Turnamen Arnold Palmer Invitational

Jason Day punya sejarah cedera setidaknya sejak 2012.

JAKARTA, DIFANEWS.com – Ketika para pegolf papan atas berlatih di Bay Hill, Selasa (5/3), jelang turnamen Arnold Palmer Invitational di Florida, pegolf kenamaan Australia kelahiran Filipina, Jason Day, tak menampakkan batang hidungnya. Ia cedera.

Dalam pernyataannya, Kamis (7/3), pegolf mantan No 1 Dunia ini pun meragukan kemungkinannya tampil di Players Championship setelah menyatakan mundur dari Arnold Palmer Invitational karena cedera punggung setelah hanya memainkan enam lubang.

Day, juara Palmer 2016, mengaku cedera punggungnya meningkat ketika berlatih di TPC Sawgrass, tempat turnamen elite Players Championship digelar.

“Memburuk Minggu (3/3), lalu saya lakukan MRI pada Senin, memang ada masalah robekan pada piringan sendi punggung saya,” ujar Day.

“Cederanya terjadi ketika saya belatih Selasa hingga Sabtu pekan lalu, saya masih berlatih pada Minggu, tapi saat bangun tidur, saya tak bisa berjalan atau duduk di mobil.”

Day memang punya sejarah cedera. Pada turnamen Masters 2012 in mundur di babak kedua di Augusta National karena cedera engkel kiri. Ia juga absen di dua event terakhir PGA Tour 2016 karena cedera ligamen punggung bawah.

Pada 2014, cedera jempol tangan juga memaksanya absen di turnamen Players Championship.

Turnamen Arnold Palmer Invitational sendiri saat ini masih berlangsung babak pertama.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker