BeladiriSports

Jika Menang atas Andy Ruiz Jr, Tetralogi Tyson Fury Vs Deontay Wilder Tak Terhindarkan

JAKARTA, difanews.com — Presiden WBC Mauricio Sulaiman membocorkan sebuah rahasia penting. Ia mengatakan, WBC akan memerintahkan Deontay Wilder dan Andy Ruiz Jr sebagai eliminasi kelas berat WBC. Wilder di posisi 1, Ruiz Jr di posisi 2.

Perintah itu, kata Sulaiman, akan disampaikan pekan depan dalam Konvensi WBC di Meksiko.

Jika Tyson Fury masih menyandang sabuk gelar -menang atas Derek Chisora pada 3 Desember dan tak melowongkan gelar- maka ia wajib bertarung dengan pemenang Wilder vs Ruiz Jr.

Wilder (43-2-1, 42 KOs) menang KO sensasional ronde 1 atas Robert Helenius, Sabtu pekan lalu, setelah ia selama 12 bulan tak bertarung sejak terakhir kalah dalam trilogi dengan Fury.

“Di Konvensi WBC nanti, semua pertarungan eliminasi terakhir, akan diperintahkan, termasuk Ruiz-Wilder,” kata Mauricio Sulaiman kepada Marca, dikutip boxing247.com.

Menurut Sulaiman, Ruiz Jr adalah petinju yang berbeda dibandingkan lawan terakhir Wilder. Andy Ruiz Jr lebih pendek, namun seorang puncher brutal dan punya kecepatan. Ruiz Jr, kata Sulaiman, bisa sangat merepotkan Wilder.

“Saya kira itu akan jadi pertarungan menarik dan saya cukup yakin Deontay Wilder akan menang,” ujar Shawn Porter di Porter Way Podcast. “Saya inhin ia naik ring lagi pada Desember, masa bodoh siapa pun lawannya.”

Lebih dari itu, Porter juga meyakini Wilder bisa mengalahkan Fury di duel keempat atau tetralogi.

“Dia belum mencapai potensi maksimal di 3 pertarungan sebelumnya. Kini ia sedikit lebih tua, tapi ia mencapai puncak potensinya. Jika ia mencapaii puncak potensinya, ia bisa mengalahkan Tyson Fury,” terang Porter.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button