Olahraga Umum

JoJo Cetak Sejarah, Sikut Kento Momota, Pemain No 1 Dunia, di Malaysia Open 2019

JAKARTA, DIFANEWS.com — Ini sejarah. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie membuat kejutan besar di babak kedua pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open 2019, Kamis (4/4).

Pemain yang biasa di akrab dengan sapaan Jojo ini menumbangkan unggulan pertama sekaligus pemain nomor satu dunia, Kento Momota, asal Jepang. Kemenangan Jojo begitu berarti bagi Indonesia karena hanya dialah satu-satunya harapan Indonesia untuk bisa meraih gelar dari tunggal putra setelah rekan-rekannya tersisih di babak awal.

Menghadapi Momota, JoJo bermain begitu ciamik. Ia terlihat bermain lepas dan tampil nyaris tanpa cela. Ia berani meladeni setiap permainan yang dikembangkan Momota. Padahal saat ini, Momota merupakan mimpi buruk bagi pemain dunia manapun.

Berbagai gelar juara belakangan ini sering di rebut oleh Momota. Terakhir malah Kento Momota berhasil merebut gelar juara All England 2019.

Pada pertandingan ini JoJo menunjukkan kesabarannya. Ia tidak langsung menyerang lawan melainkan mengembangkan permainan reli  dan banyak menjauhkan bola dari posisi lawan. Jojo baru melesatkan senjatanya begitu pertahanan lawan terbuka.

Dengan  taktik ini Jojo banyak membuahkan hasil dan bisa menang dalam dua set langsung 22-20, 21-15 dalam waktu 46 menit. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan antara kedua pemain ini berubah menjadi 1-2 masih untuk kemenangan Momota.

 “Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose. Sementara Momota bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil, Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik,” ujar JoJo kepada badmintonindonesia.org

Di babak perempat final, JoJo akan berhadapan dengan Viktor Axelsen dari Denmark yang mengalahkan Lu Guangzu dari Cina.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker