Sepakbola Eropa

Jose Mourinho Yakin Bisa Rebut Trofi EFL 2021

Jakarta, difanews.com — Jose Mourinho, bos Tottenham Hotspur,  yakin timnya akan merebut trofi EFL Cup atau Carabao Cup 2021 setelah pada pertandingan semifinal di kandang sendiri, menang 2-0 atas Brenford, Selasa atau Rabu (6/1/2021) dinihari WIB.

Son Heung-min mendapat pujian rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol keduanya yang mengesankan sekaligus menambah keunggulan Spurs atas Brenford di menit 70. Gol pertama dilesakkan Moussa Sissoko di menit 12.

Penampilan para pemain secara keseluruhan juga dipuji Mourinho yang disebutnya memperlihatkan gairah mereka untuk menggondol trofi di Wembley, 25 April 2021.

Gairah itu diperlihatkan Sissoko melalui sundulannya untuk membuka peluang Spurs ke Wembley kali pertama sejak 2015. Gol itu dilanjutkan Heung-min yang melesakkan gol ke-16-nya musim ini.

Di final, Spurs akan jumpa Manchester City atau Manchester United yang akan bertanding hari ini atau Kamis (7/1/2021) dinihari WIB.

Jika berhasil membawa Spurs juara, Mourinho akan melampaui torehan rekor Sir Alex Ferguson dan Brian Clough dengan empat trofi. Mourinho akan mencatat rekor lima trofi setelah membawa Chelsea juara pada 2005, 2007, dan 2015, dan Manchester United pada 2017.

Kemenangan juga akan mengubah takdir Spurs yang belum memenangkan gelar sejak terakhir mengalahkan Chelsea di Piala Liga 2008.

“Yang saya rasakan pada tim adalah gairah. Saya tak biling mental menang, saya tak bilang begini begitu. Saya hanya bilang bahwa kami orang-orang jujur dan sejak laga pertama di Chelsea dan kedua di Stoke, anak-anak bersungguh-sungguh.”

“Itu juga yang saya harapkan lagi pada Minggu di Crossby melawan Marine,” tambah Mourinho.

Spurs akan bertanding melawan Marine di Stadion Ressett Park, Crosby, di babak kediga FA Cup, 19 Januari 2021.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker