BeladiriSports

Joseph Parker Pisah dengan Pelatih Kevin Barry

Jakarta, difanews.com — Petinju kelas berat asal Selandia Baru dan mantan juara WBO, pecah kongsi dengan pelatih Kevin Barry setelah bekerja sama selama 8 tahun.

Parker mengalahkan Junior Fa di Auckland, Selandia Baru, Sabtu pekan lalu. Namun, penampilan Parker mengecewakan. Ia dipaksa bertarung sepanjang 12 ronde dan gagal menjatuhkan Fa sesuai targetnya.

Barry sendiri yang menetap di Las Vegas, AS, disebutkan sudah pulang dan Parker akan mencari pelatih baru di Selandia Baru.

“Tanpa Kevin saya takkan bisa seperti sekarang,” lata Parker. “Bersama-sama kami pernah mencapai puncaknya. Kevin bersama dalam setiap langkah saya dan membantu saya di atas dan di luar ring. Karena itu, saya umumkan perpisahan kami dengan sangat sedih.”

Meski demikian, Parker menyebut memang sudah saatnya berpisah dengan Barry. Apalagi perpisahan ditutup dengan kemenangan atas Fa dan dalam sebuah pertarungan dengan horizon yang menyenangkan.

Barry, mantan peraih perak Olimpiade, juga mengatakan memang sudah saatnya mereka berpisah.

“Saya bangga sekali pernah menjadi bagian dari Parker di Selandia Baru dan Samoa dan merebut gelar dunianya yang pertama,” kata Barry.

“Sungguh perjalanan luar biasa bersama Joseph dan Team Parker. Tapi semua perjalanan akan mencapai ujung dan waktunya tepat bagi saya dan Joseph untuk mengambil jalan masing-masing.”

“Saya berada di Selandia Baru selama 5 bulan dan jauh dari keluarga saya serta petinju lain. Saya punya tiga petinju yang sedang siapkan untuk perebutan gelar dunia tahun ini. Saya juga bertanggung jawab atas beberapa petinju baru lainnya.”

“Tak mungkin saya berada di Selandia Baru lebih lama lagi. Buat Joe, ia punya istri dan tiga anak gadis di Selandia Baru, dan ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini.”

Tak dijelaskan secara spesifik apa penyebab perpisahan itu. Kemungkinan besar memang soal lokasi yang berjauhan. Kondisi itu diperparah dengan wabah Covid-19 di mana Parker tak bisa seenaknya terbang ke Las Vegas, atau Barry bisa kapan saja ke Selandia Baru.

Belum diumumkan juga siapa pelatih baru Parker.

Namun, pelatih Fa, Eugene Bareman, sempat menyulutkan api dalam konferensi pers jelang duél Parker-Fa. Ia mengatakan Parker sudah menghubunginya dan memintanya bergabung di City Kickboxing.

Parker sendiri kabarnya akan bertarung dengan Derek Chisora di London, Mei. Jadi, ia tak punya cukup waktu untuk pilah-pilih pelatih. David Higgins, manajer Parker, mengatakan tanggal pertarungan akan diumumkan pekan ini.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker