News

Kalah dari Swindon Town U-18, Pemain Garuda Select III Petik Banyak Pelajaran

Jakarta, difanews.com — Anak-anak Indonesia yang tergabung dalam tim Garuda Select III di Inggris menderita kekalahan 0-1 dari Swindon Town U-18 dalam uji coba yang berlangsung Selasa (13/4) kemarin.

“Penampilan babak pertama bisa dikatakan sangat baik dan saya rasa Swindon juga memainkan tim yang lebih kuat di babak pertama. Cara kami menekan serta memenangi bola sangat baik dan kami menguasai jalannya pertandingan,” kata pelatih Dennis Wise.

Namun, Wise mengaku sedikit kecewa karena permainan di babak kedua menurun.

“Terutama dari cara kami mengalirkan bola dan menekan lawan. Sangat mengecewakan untuk kalah karena kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, tapi masih kurang maksimal,” jelasnya.

Pemain Garuda Select, Elia Di Guiliomaria dan Faiz Maulana, sepakat dengan Coach Dennis dan merasa pertandingan melawan Swindon menjadi pelajaran penting untuk bisa memperbaiki kesalahan.

“Kami bermain secara kompetitif di babak pertama, tapi di babak kedua terlalu banyak kesalahan yang dilakukan. Kami menciptakan banyak peluang, sedangkan lawan mencetak gol dari satu-satunya peluang mereka,” sesal Elia di laman pssi.org.

“Coach Dennis katakan ke pemain, penampilan kami di babak pertama bisa dikatakan brilian dan Coach juga hanya memberikan sedikit masukan.  Kami banyak belajar dan bisa terus berkembang di setiap pertandingan,” tambah Faiz.

Selanjutnya, tim ini akan berhadapan melawan Queens Park Rangers (QPR) U-18 dalam pertandingan yang disiarkan langsung di Mola TV Sabtu (17/4).

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi para pemain menimba ilmu lebih jauh lagi karena QPR U-18 merupakan tim Professional Development League yang satu kasta kompetisi di atas Swindon.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button