Sepakbola Indonesia

Kalah dari Vietnam, Indonesia Tersingkir di Kualifikasi AFC U-23

Tampil cukup solid sepanjang 90 menit, Indonesia akhirnya kebobolan melalui gol set piece Trieu Viet Hung pada menit 94 (injury time).

JAKARTA, DIFANEWS.com — Harapan tim nasional Indonesia untuk tampil di putaran final AFC Cup U-23 pada 2020 di Thailand kandas.

Pasukan Indra Sjafri yang sebelumnya kalah 0-4 di pertandingan pertama Grup K, menelan kekalahan kedua dari Vietnam, 0-1, di Stadion May Dinh, Hanoi, Vietnam.

Tampil cukup solid sepanjang 90 menit, Indonesia akhirnya kebobolan melalui gol set piece Trieu Viet Hung pada menit 94 (injury time).

Karena sudah dua kali kalah, Indonesia dipastikan tak lagi punya harapan untuk lolos ke Thailand. Posisi 1 dan 2 diisi Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan 6 poin. Pada pertandingan ketiga, Indonesia akan bertanding melawan Brunei Darussalam pada 26 Maret. Namun, hasil pertandingan itu takkan berpengaruh pada posisi Indonesia.

“Pertandingan yang sangat menarik, apa yang kami lakukan merespons permainan Vietnam sangat baik, sayang kami kebobolan lewat set piece, bukan dari open play,” ujar Indra.

“Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik. Pergantian pemain juga baik, tapi itulah sepakbola. Beberapa set piece dari Vietnam bisa kami selamatkan namun satu set piece kami kebobolan.”

“Selanjutnya kami akan fokus di SEA Games.  Karena saya diberi tugas AFF,  AFC dan SEA Games.  Saya akan konsisten dengan itu,” tandas Indra. dsemiGO�

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker