Sepakbola AsiaSepakbola Indonesia

Kejutan, Raga Negeri FA Juara Grup Kuala Lumpur Cup U12

KUALA LUMPUR, difanews – Raga Negeri FA bikin kejutan di Kuala Lumpur Cup U12 International Tournament Malaysia 2022, 20-21 Agustus 2022.

Wakil Indonesia yang dibesut duet pelatih Andre Picessa dan Satrio Anugrah menjadi ‘kuda hitam’ namun berhasil mencuri perhatian 48 peserta. Turun dengan skuad mayoritas berusia 11 tahun, Raga Negeri FA tampil sebagai juara Grup F.

“Masya Allah. Tabarakallah. Puji Tuhan. Di luar ekspektasi. Kami bisa juara Grup F. Padahal, kami ke Malaysia membawa 8 pemain U11 dan 4 pemain U12. Sementara Event ini untuk kategori U12,” kata Andre Picessa.

“Anak-anak bermain luar biasa. Mereka tampil sangat berani meskipun tubuh lebih mungil dan sangat percaya diri,” kata Andre Picessa.

Bermain di Ardence Arena, Shah Alam, Raga Negeri FA yang disponsori Epson, Difanews, RPW, dan Total Sports Indonesia membuka pertandingan dengan kemenangan 1-0 melawan JSA United.

Lalu, imbang 0-0 melawan Perdana United. Di pertandingan ketiga mengalahkan La Stallions Tigers 1-0 dan imbang 1-1 saat menantang Superkids.

Di partai penutup penyisihan grup lewat laga yang dramatis, Raga Negeri FA menang 2-0 atas FC Setia Alam Yellow.

Dengan mengoleksi 11 poin, mencetak 5 gol dan hanya kebobolan 1 gol, Raga Negeri FA tampil sebagai juara Grup. Unggul 1 poin atas Perdana United dan JSA United yang mengumpulkan 10 poin.

“Sekali lagi ini hasil yang mengejutkan. Kami datang ke sini untuk mencari pengalaman dan menambah jam terbang. Trofi bukan tujuan utama. Tapi, anak-anak tampil sangat sempurna. Mereka patut bergembira dengan capaian luar biasa ini,” tandas Andre.

KL Cup adalah turnamen internasional mulai kategori U6, U8, U10, U12, U14, U16. Untuk kategori U12 diikuti 48 tim dari 7 negara. Dibagi menjadi 8 Grup dimana tiap grup diisi 6 Tim. Sukses menjadi juara Grup F membuat Raga Negeri FA melangkah ke perempat final Cup Competition yang hanya diikuti oleh para juara dari 8 grup.

Raga Negeri FA akan bertemu Juara Grup B, TSS Selangor. Akademi binaan Selangor FA klub yang bermarkas di Shah Alam dan pernah dibela Bambang Pamungkas, Ellie Aiboy dan Andik Vermansyah, disebut-sebut sebagai favorit juara.

Mereka menyapu bersih 5 pertandingan di Grup B dengan mengoleksi 15 poin. Mencetak 25 gol tanpa sekalipun kebobolan. Pertandindan dengan tajuk Cup Competition ini akan dimainkan di Ardence Arena, Minggu, 21 Agustus 2022.

“TSS Selangor tim favorit. Tapi, anak-anak tak gentar. Kami siap siapa pun lawannya meski ada tiga pemain kami yang mengalami cedera karena permainan keras lawan,” kata Andre.

“Saya hanya meminta anak-anak bersenang-senang dengan bola dan memberikan yang terbaik di lapangan. Sepakbola anak adalah sepakbola kegembiraan. Trofi hanya hiburan,” Andre menambahkan. ***

Skuad Raga Negeri FA

No Nama Posisi
25 Anthony Dominic Hayhurst Kiper
14 Alharya Rizq Abimanyu Belakang
21 Dekmang Raditya Raka Pamungkas Belakang
22 Kafabihi Izza Yusuf Tengah
8 Cedro Makaio Firmansyah Tengah
12 Mohammed Zidane El Ghifary Tengah
17 Julio Tengah
7 Aqilla Khairan Yusuf Alkadrie Tengah
11 Javier Mitchiru Chaizer Tengah
19 Narya Prasanna Arif Tengah
10 Zakki Muhammad Zuri Depan
18 Raezer Muhammad Delmora Depan

Pelatih: Andre Picessa Pratama
Asisten Pelatih: Satrio Anugrah

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button