Olahraga Umum

Kena Serangan Jantung Kali Kedua, Eks Pelari SEA Games Edu Nabunome Butuh Bantuan

JAKARTA, DIFANEWS.com – Mantan pelari jarak jauh andalan Indonesia, Eduwardus Nabunome, kini terbaring tak berdaya di Rumah Sakit (RS) Medistra Gatot Subroto Jakarta.

Edu, begitu ayah enam anak ini disapa, sejak Sabtu, (11/10) malam dirawat karena mengidap penyakit jantung.

Ini untuk kali kedua Edu dirawat di rumah sakit dengan penyakit yang sama. Pertama pada 2017, Edu juga mendapat perawatan serius di RS Pasar Rebo Jakarta Timur.

Menurut Marcelina Ina Piran, sang istri, Edu kini masih dalam pemeriksaan intensif tim dokter. Edu juga menjalani tes Covid dan dalam pemeriksaan pertama dinyatakan negatif.

Di samping itu, Edu seperti dijelaskan Marcelina, telah menjalani tes darah dan organ tubuh lainnya.”Ini memang harus dilakukan karena ada kemungkinan Bang Edu akan dipasang ring untuk menstabilkan jantung,” katanya.

Mengenai biaya perawatan di rumah sakit, Marcelina mengatakan bahwa komunitas lari yang dilatih Edu memberikan jaminan. Pasalnya di RS Medistra ini tidak menyediakan pasien dengan fasilitas BPJS.

Ia juga menambahkan KONI DKI akan segera mengurus asuransi untuk Edu. Ketua Pengprov PASI DKI, Mustara, yang menangani masalah asurasni ini. ”Tadi pagi Pak Mustara sudah menghubungi kami dan berjanji akan segera mengurus asuransi,” tutur Marcelina.

Eduardus Nabunome (tengah) pernah jadi raja lari jarak menengah dan jauh di Asia Tenggara.

Edu mencatat hattrick medali emas di nomor lari 10.000 meter putra SEA Games sejak 1987, 1989 dan 1991. Selain itu, di nomor lari 5000 meter putra juga meraih emas pada SEA Games 1987 dan 1989, dan lari marathon di SEA Games 1997.

Pria asal NTT ini yang mematahkan dominasi pelari asal Malaysia, Subramaniam di nomor lari 10.000 meter. Edu juga yang menghentikan dominasi atlet andalan Filipina Hector Bagio di nomor marathon SEA Games. 

Untuk berhubungan langsung bisa dengan istrinya, Ina Piran di nomor 0812-8202-8121.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker