News

KRI Tjiptadi 381, Gaharnya Armada TNI AL yang Dihantam Kapal Vietnam

Alutsista TNI AL KRI Tjiptadi 381 dilengkapi serangkaian senjata yang mematikan.

BOGOR, DIFANEWS.com – Penabrakan Armada TNI AL KRI Tjiptadi 381 oleh Kapal Pengawas Perikanan Vietnam baru-baru ini membuat kawasan laut Indonesia memanas.

KRI Tjiptadi 381 salah satu alutsista TNI AL yang dilengkapi serangkaian senjata yang mematikan. Bahkan sangat mudah untuknya menghancurkan langsung dua sampai tiga kapal pencuri ikan.

Armada satu ini mempunyai empat tabung peluncur torpedo 15.7 inch, dua peluncur rudal SA-N-5, rudal darat udara 2 RBU-6000, lalu meriam kembar 57 mm/70 caliber DP dan satu senapan 30 mm kembar serbaguna. Semua itu dipasang di KRI 381 agar mampu bertahan dalam kondisi sangat darurat.

Selain itu, armada TNI AL ini bisa dibilang antikapal selam. Lewat rudal darat ke udara 2 RBU-6000 armada ini mampu melumpuhkan kapal selam di perairan dangkal atau pantai.

Hal lain yang membuat semakin gagah adalah dilengkapinya KRI Tjaptadi 381 dengan sistem pengintai canggih, menggunakan sistem radar MR-302/Strut Curve yang konon mampu melakukan pengintaian di permukaan atau udara dengan sangat baik.

Yang sangat canggih dan gaharnya kapal ini, kemampuan mengelabui serangan musuh dengan baik. Hal ini lantaran alat PK-16 decol RL yang dimilikinya mampu mengelabui serangan rudal, lewat mode ganggu (distraction) atau menarik (seduction).

.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker