NewsSeni Budaya

KSBN Gelar Festival Budaya di PON Papua 2021

JAKARTA, DIFANEWS.COM — Richard Waromi, Sekretarus Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) mengajak segenap peserta PON XX Papua 2020 untuk ikut menikmati hasil karya seniman Papua melalui Festival Budaya di Holtekamp (berseberangan dengan Venue Dayung), Jayapura.

Festival Budaya Papua yang digelar 9-16 Oktober itu akan memamerkan karya-karya para seniman dari seluruh daerah di Bumi Cenderawasih seperti disampai Richard.

Ia mengatakan festival itu juga merupakan salah satu program dari KSBN dalam rangka mendukung target sukses pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSBN Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji,” katanya, Jumat (8/10).

Festival budaya Papua itu juga bertujuan memperkenalkan hasil karya seniman kepada peserta PON XX, maupun masyarakat Papua. Ia mengajak para pelaku seni dan budaya untuk menyiapkan hasil karyanya, sehingga event PON XX ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para seniman dan seniwati di Papua.

Richard mengharapkan dukungan dan peran dari para pengurus KSBN untuk bersama-sama memajukan dan melestarikan budaya Papua.

“Beragam program kerja KSBN sudah berjalan dalam rangka mendukung PON XX. Selain itu, kegiatan festival ini akan dihibur oleh beberapa tarian dari kelompok seni di Papua” ujarnya.

 

 

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker