Sepakbola IndonesiaSports

LaNyalla Mattalitti Resmi Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

JAKARTA, difanews.com — Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti secara resmi dan langsung menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1).

La Nyalla masuk menjadi salah satu kandidat calon ketua umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mahmud Mattalitti, menyambangi Kantor PSSI di GBK Arena, Jumat (13/1) siang setelah selesai sholat Jumat. La Nyalla tiba di kantor PSSI sekitar pukul 13.50 WIB dan menyerahkan berkas pengajuan diri menjadi Ketua Umum PSSI.

Pria berusia 63 tahun itu tiba terlambat satu jam dari jadwal awal. Setibanya di Kantor PSSI, La Nyalla yang mengenakan pakaian serba putih langsung mendatangi meja registrasi.

Staf PSSI menyambutnya. Formulir pendaftaran bakal calon ketua umum PSSI pun diserahkan La Nyalla dan diterima oleh staf PSSI.

La Nyalla datang didampingi beberapa pendukung. Mereka kebanyakan berpakaian serba putih dengan membawa poster dukungan untuk sosok yang pernah memimpin PSSI itu.

Satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Gede Widiade. Petinggi klub Liga 2, Persiba Balikpapan itu pun tampak setia berada di samping La Nyalla.

Baik saat penyerahan berkas, ataupun ketika menghadapi awak media selepas penyerahan berkas pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI itu.

La Nyalla bukan satu-satunya sosok yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Ada beberapa sosok lain yang terang-terangan tertarik.

Menteri BUMN Erick Thohir kabarnya akan melakukan pendaftaran dalam beberapa hari ke depan.

Kemudian ada pula nama Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Iwan Bule tampaknya masih tertarik mempertahankan posisinya di PSSI.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023, dengan didahului Kongres Biasa pada 14 Januari 2023 untuk membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Artinya, masa kepemimpinan Iriawan di PSSI sejak November 2019 akan berakhir pada bulan depan karena KLB PSSI bakal mencari ketua, wakil ketua, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button