Olahraga Umum

Lima Wakil Indonesia Siap Mentas di World Tour Finals 2020

Jakarta, difanews.com – Tim bulutangkis Indonesia meloloskan lima wakilnya ke ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2020 Bangkok, Thailand. Sektor tunggal putra akan diwakili Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi perwakilan ganda putra. Nomor ganda putri masih diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan ganda campuran berhasil meloloskan dua wakilnya melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Setelah belum menuai panen di dua turnamen Thailand Open 2020, pekan lalu, Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menuturkan bahwa dia akan segera menambal kekurangan Hendra/Ahsan untuk WTF 2020, Rabu (27/1). Pelatih berjuluk Coach Naga Api itu menyadari adanya penurunan performa yang dialami The Daddies.

 “Memang ganda putra tidak mencapai target. Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian memang yang kami harapkan, tapi ternyata tidak berhasil. Mereka gagal. Nanti latihannya akan dievaluasi lagi. Memang banyak penurunan,” tutur Herry dalam siaran pers PP PBSI.

Sementara Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra juga mengakui bahwa Anthony masih belum maksimal di dua turnamen Thailand Open 2020, kemarin. Meski begitu, dia tetap optimistis bila anak asuhannya itu bisa tampil lebih baik di WFT 2020.

Di sisi lain, juara Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Greysia/Apriyani diharapkan sudah kembali fit untuk turnamen selanjutnya.

“Greysia/Apriyani setelah juara agak terkuras staminanya, membuat konsentrasi agak menurun sehingga kalah di semifinal. Diharapkan di WTF, kondisi mereka sudah normal dan fit kembali,” harap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker