Sepakbola DuniaSports

Luar Biasa! Argentina Juara Piala Dunia 2022, Kalahkan Prancis di Adu Penalti

JAKARTA, difanews.com — Argentina tampil sebagai juara Piala Dunia Qatar 2022 setelah dalam pertandingan final yang dramatis mengalahkan Prancis dalam adu penalti 4-2 setelah bermain 3-3 dalam 120 menit.

Dua pemain Paris Saint-Germain, Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi bumbu menyedapkan pertarungan hidup mati di Stadion Lusail, Lusail, Minggu hingga Senin (19/12) dinihari WIB ini.

Argentina membuka keunggulan 1-0 melalui tendangan penalti Lionel Messi yang notabene striker PSG menit 23. Angel Di Maria menambah keunggulan Argentina melalui serangkaian serangan terarah di menit 36.

Pertandingan berjalan sedikit membosankan karena Argentina seperti mengendorkan serangan sebelum Prancis mendapat hadiah penalti pada menit 80. Kylian Mbappe, yang juga striker PSG, sukses sebagai eksekutor. Semenit kemudian, Mbappe kembali menyarangkan sebuah gol ke gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Pertandingan di waktu normal berakhir 2-2 sehingga dilakukan babak perpanjangan waktu.

Di menit 109, Lionel Messi kembali menambah gol Argentina menjadi unggul 3-2. Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Pelanggaran yang terjadi berbuah hadiah penalti bagi Prancis. Kembali, Mbappe sukses sebagai eksekutor sehingga kedudukan menjadi 3-3 di menit 118.

Ini jadi gol ke-8 Mbappe di Piala Dunia Qatar 2022. Ia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak hattrick di Piala Dunia setelah pemain Inggris Geoff Hurst pada 1966.

Buat Lionel Messi, ini jadi pencapaian yang luar biasa. Membela timnas Argentina sejak 2005, lama Messi mengidamkan gelar tertinggi di dunia persepakbolaan.

Argentina menjadi juara pada 1978 dan 1986. Pada 2014, Argentina juga ke final, namun Lionel Messi dan kawan-kawan kalah dari Jerman. Saat itu, Messi juga bahu membahu bersama Angel Di Maria. So, ini juga jadi pencapaian luar biasa bagi Di Maria.

Berikut drama adu penalti kedua tim.

Penalti – Argentina 4, Prancis 2
Prancis – Kylian Mbappe (1), Kingsley Coman (x), Aurelien Tchouameni (x),  Randal Kolo Muani (2)
Argentina – Lionel Messi (1), Paulo Dybala (2), Leandro Paredes (3), Gonzalo Montiel (4)

Prancis mendapat kesempatan lebih dulu melakukan tendangan penalti.***

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button