Sepakbola Eropa

Man United Tumbang, Man City Juara Premiership 2021

JAKARTA, difanews.com — Kekalahan 1-2 di Old Trafford membuat Mancehster United tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Manchester City sekaligus membuat tim Manchester Biru itu resmi jadi juara Premiership musim ini.

Man United takluk di Old Trafford dari Leicester City dalam laga yang berlangsung Selasa atau Rabu (12/5) dinihari WIB.

United memulai pertandingan dengan tempo lebih lambat meski mereka membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2020-2021.

Hal tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Leicester, ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit, Luke Thomas sukses menjebol gawang David De Gea melalui tendangan first time di kotak penalti.

Tuan rumah memberi respons dengan cepat, hanya lima menit setelah gol pembuka, Mason Greenwood menjebol gawang yang dikawal oleh Kasper Schmeichel untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pep Guardiola has won his third league title in four years at Man CityKedua tim terlihat terburu-buru di sisa 30 menit babak pertama setelah mencetak gol, sehingga skor sama kuat tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Foxes kembali mendapat peluang yang lebih baik, pada menit ke-61 David De Gea dipaksa melakukan penyelamatan saat mengantisipasi tendangan Iheanacho.

Bagaimanapun juga, tidak lama berselang, kiper asal Spanyol tersebut harus melihat gawangnya kembali bobol. Caglar Soyuncu mengubur impian Man United untuk terus bersaing setelah tandukan pemain asal Turki tersebut menentukan kemenangan dengan skor 2-1 bagi Leicester.

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga laga berakhir, sehingga Man United harus rela melihat rival sekota mereka, Man City, berpesta gelar juara Liga Primer Inggris, sementara Setan Merah masih bertahan di posisi kedua.

Tambahan tiga angka juga sangat berarti bagi Leicester, dengan kemenangan ini maka The Foxes semakin kukuh di posisi empat besar.

Man City di posisi puncak dengan nilai 80, sementara Man United 70 poin. Tiga pertarungan tersisa takkan cukup bagi Man United mengejar angka lagi.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker