News

Masjid Al-Aqsa Terbakar Bersamaan dengan Katedral Notre-Dame

Ruang salat Marwani di Masjid Al-Aqsa terbakar, Senin (15/4), bersamaan terbakarnya Katedral Notre-Dame.

BOGOR, DIFANEWS.com — Masjid Al-Aqsa di Yerusalem terbakar bersamaan dengan kebakaran yang melanda Katedral Notre-Dam di Paris, Prancis, Senin (15/4) waktu setempat.

Kebakaran terjadi di ruang salat Marwani. Ruang salat inime rupakan sebuah ruang bawah tanah seluas 500 meter persegi yang digunakan sebagai tempat salat. Ruangan tersebut terletak di Masjid Al Aqsaa bagian tenggara.

Kantor Berita Palestina mengutip seorang penjaga yang mengatakan Senin bahwa “kebakaran terjadi di ruang penjaga di luar atap Masjid Marwani, dan petugas pemadam kebakaran berhasil mengatasi peristiwa ini.”

Peristiwa di Masjid Al-Aqsa, situs tersuci ketiga di Islam dan pusat konflik Arab-Israel ini, terjadi bersamaan dengan kebakaran yang melanda Katedral Notre-Dame.

Kantor Berita Palestina melaporkan bahwa kantor Presiden Palestina Mahmoud Abbas “menyatakan penyesalannya yang mendalam pada hari Senin atas kebakaran yang terjadi di Katedral Notre-Dame yang bersejarah di pusat ibukota Prancis di Paris, yang menyebabkan runtuhnya menara katedral.”

“Kepresidenan menyatakan solidaritas dan simpatinya dengan teman-teman kita di Prancis atas insiden ini,” tambah kantor berita itu.

Musala Marwani terletak di bawah sudut tenggara Temple Mount, yang dikenal oleh umat Islam sebagai Haram al-Sharif, yang berisi Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa.

Sheikh Azzam al-Khatib, direktur jenderal Departemen Wakaf Yerusalem dan Departemen Urusan Masjid Al-Aqsa, mengatakan kepada TV Jordan Al-Mamlaka bahwa kebakaran terjadi di halaman dan informasi awal menyatakan bahwa itu mungkin disebabkan oleh anak-anak yang merusak area tersebut.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker