News

Medi Bustomi, Berjalan Mundur Hingga ke Istana Negara untuk Rayakan HUT RI ke 74

Berbagai cara unik dan menginspirasi untuk merayakan HUT RI.

BOGOR, DIFANEWS.com – Pria asal Desa Dono, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung yang bernama Medi Bustomi demi menyambut hari kemerdekaan Indonesia, dirinya rela berjalan mundur hingga Istana Negara di Jakarta.

Bukan tanpa alasan Medi melakukan hal tersebut. Medi merupakan seorang pecinta alam, ia sudah memulai perjalanan sejak 18 Juli yang lalu. Sebagai bekal di jalan, Medi membawa 8 kilogram bekal dan uang sebesar 300 ribu rupiah.

Unik dan kreatifnya, Media memasang kaca spion di ranselnya untuk mengantisipasi agar tidak menabrak. Perjalanan Tulungagung-Jakarta sendiri, jika ditempuh dengan kendaraan beroda empat bisa mencapai 10 jam, bayangkan saja betapa capeknya ia yang harus berjalan kaki dan salutnya sambil berjalan mundur.

Medi mengatakan bahwa berjalan mundur berarti melihat sejenak ke belakang mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara Indonesia sampai sekian majunya.

Sekaligus ketika nanti telah sampai di Istana Negara dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, ia akan meminta sesuatu kepada bilau. Bukan uang ataupun sepeda melainkan bibit tanaman yang nantinya ia bisa tanam di kaki Gunung Wilis, Jawa Timur.

Ia berharap aksinya ini bisa menginspirasi para generasi muda untuk melakukan hal yang sama yaitu mencintai lingkungan. Karena, lingkungan dan alam adalah warisan paling berharga yang kelak juga akan dirasakan oleh anak cucu kita.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker